Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Jul 2021 20:09 WIB

TRAVEL NEWS

Ke Bioskop hingga Masuk Museum di Italia Wajib Bawa Kartu Bebas Covid-19

Museum Italia
Foto: Museum Italia (Mondadori Portofolio/Getty Images)
Jakarta -

Kasus Covid-19 di Italia kembali meningkat. Wisatawan yang mau berkunjung ke museum di Italia pun harus menunjukkan sertifikat vaksin Covid.

Melansir Guardian, mulai 6 Agustus 2021, wisatawan yang mengunjungi stadion, teater, bioskop, pusat pameran, kolam renang, dan pusat kebugaran membutuhkan persyaratan tambahan. Begitu pula dengan makan di dalam restoran.

Untuk mendapat izin kelonggaran tersebut, masyarakat harus memiliki 'green pass' sebagai bukti telah memiliki satu dosis vaksin Covid-19 dalam sembilan bulan sebelumnya. Andai belum memiliki sertifikat vaksin Covid-19, warga bisa memberi bukti tes virus Corona negatif yang diambil dalam tempo 48 jam.

"Kartu bebas Covid tersebut dibutuhkan agar orang-orang bisa kembali melakukan hal-hal yang mereka sukai, dengan jaminan tak berada di sebelah orang yang menularkan," kata Perdana Menteri Italia, Mario Draghi.

Aturan itu ditujukan untuk warga lokal, pemerintah Italia belum menentukan langkah untuk turis asing, termasuk dari AS mendapatkan izin.

Kendati sudah melakukan pelonggaran kegiatan masyarakat, Italia belum membuka kelab malam.

Persoalan lain yang sedang digodok adalah tentang kewajiban izin bepergian di dalam negeri dengan kereta api, pesawat, atau bus jarak jauh. Rencananya, aturan itu dievaluasi kembali pada bulan September.

Menurut WHO, lebih dari 21 juta warga Italia, sekitar sepertiga dari populasi negara itu telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19.

"Saya mengundang semua orang Italia untuk divaksinasi dan segera melakukannya. Tanpa vaksinasi, kami harus menutup semuanya lagi," kata Draghi.

Italia menjadi salah satu negara Eropa pertama yang terkena pandemi pada awal 2020. Negara ini telah melaporkan jumlah kematian akibat Covid-19 tertinggi kedua di Eropa setelah Inggris. Italia telah melaporkan lebih dari 1,2 juta kasus COVID-19 dan hampir 128 ribu kematian.

Negara ini mulai melonggarkan putaran terbaru pembatasan COVID-19 pada akhir April. Diperkirakan, 40 juta orang sudah mendapat 'green pass' atau sertifikat vaksin Covid-19.



Simak Video "Begini Sorotan WHO Soal Ketimpangan Vaksinasi Nakes di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA