Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Jul 2021 14:22 WIB

TRAVEL NEWS

Masuk Menara Eiffel, Pelancong Wajib Tunjukkan Covid Pass

Syanti Mustika
detikTravel
Tangga Menara Eiffel
Foto: (CNN Travel)
Jakarta -

Sekarang wisatawan butuh izin khusus untuk masuk tempat wisata di Prancis. Mulai dari museum, bioskop hingga Menara Eiffel.

Dirangkum detikcom, Jumat (23/7/2021), mulai Rabu pengunjung yang berkunjung ke landmark di Paris harus mengantongi Covid Pass. Ini adalah bentuk kampanye pemerintah Prancis untuk mendorong warganya divaksin.

Untuk mendapatkan Covid Pass, traveler harus menunjukkan bukti telah divaksinasi lengkap, memiliki hasil negatif tes virus Corona atau bukti bahwa mereka baru saja pulih dari infeksi.

"Dunia sedang menghadapi gelombang baru, dan kita harus bertindak. Solusinya adalah vaksinasi, vaksinasi, vaksinasi," kata Perdana Menteri Jean Castex.

Dia juga mendesak warganya untuk mendaftar vaksinasi untuk menghindari lockdown lagi. Dari 18.000 kasus positif Prancis yang tercatat pada Selasa, katanya 96% melibatkan orang yang tidak divaksinasi.

Sementara itu, Presiden Emmanuel Macron ingin memperluas persyaratan Covid Pass di semua restoran Prancis dan di bidang yang terkait kebutuhan publik lainnya. Dia juga mengharuskan semua petugas kesehatan mendapatkan vaksin Covid. Saat ini, bahkan sudah disusun RUU soal Covid Pass di parlemen.

Pemerintah Prancis ingin UU itu terwujud sesegera mungkin, tetapi RUU ada perlawanan dari sejumlah pihak. Lebih dari 100.000 orang memprotes tindakan di sekitar Prancis selama akhir pekan, dan perdana menteri mengatakan bahwa pemerintah akan meminta persetujuan dari Mahkamah Konstitusi, yang juga akan memakan waktu.

Infeksi harian Prancis turun tajam di musim semi tetapi melonjak lagi selama dua minggu terakhir. Beberapa wilayah memberlakukan kembali pembatasan. Pemerintah khawatir bahwa tekanan akan tumbuh di rumah sakit lagi dalam beberapa minggu mendatang.

Prancis telah mencatat lebih dari 111.000 kematian terkait virus. Secara keseluruhan 46% dari populasi divaksinasi lengkap.



Simak Video "Jawaban Australia Pilih Kapal Selam AS Ketimbang Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA