Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Agu 2021 06:40 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Bocah Nakal, Pesawat Dievakusi dan Batal Terbang

Syanti Mustika
detikTravel
Business people boarding airplane, walking up the staircase.
Foto: Getty Images/izusek
San Francisco -

Pesawat yang siap landas terpaksa mengevakuasi penumpang setelah seorang remaja mengirim gambar senjata. Dia dilarang masuk pesawat, serta semua penumpang diperiksa lagi.

Diberitakan Fox News, penerbangan United Airlines dievakuasi menjelang lepas landas di Bandara Internasional San Francisco pada hari Kamis pekan lalu. Hal ini disebabkan seorang remaja mengirim gambar pistol Airsoft ke penumpang lain melalui Airdrop, fitur iPhone yang memungkinkan berbagi antara produk Apple Inc. lainnya.

KNTV melaporkan ketika penerbangan menuju Orlando bersiap-siap untuk meninggalkan gerbang, beberapa penumpang menerima foto pistol mainan yang tampak realistis, memicu alarm.

Semua orang di pesawat terpaksa turun dari pesawat dan menjalani pemeriksaan keamanan untuk kedua kalinya. Remaja itu tidak diizinkan kembali ke pesawat.

Doug Yakel, juru bicara bandara, mengatakan kepada media lokal itu bahwa remaja itu tidak membawa pistol. Mereka memastikan bahwa foto itu diambil dari tanggal yang lebih awal dari lokasi yang berbeda. Dia mengatakan bahwa evakuasi itu dilakukan karena sangat berhati-hati.

"Penerbangan United 2167 yang berangkat dari San Francisco ke Orlando ditunda karena masalah keamanan yang melibatkan penumpang di dalamnya," kata United Airlines melalui email sebagai tanggapan atas penyelidikan tentang insiden tersebut.

"Petugas penegak hukum diberitahu dan tim kami bekerja dengan mereka untuk meninjau masalah ini. Sebagai tindakan pencegahan, semua penumpang pesawat turun dan diperiksa ulang sebelum penerbangan berangkat," tulis United.



Simak Video "Remaja di Ciamis Manfaatkan Pandemi Bikin Bisnis Miniatur Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA