Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Agu 2021 11:30 WIB

TRAVEL NEWS

Akhirnya, Bungee Jumping Tertinggi di Jembatan Kaca Tertinggi Dunia Buka Kembali

bonauli
detikTravel
Indahnya Jembatan Kaca Tertinggi dan Terpanjang di Dunia
(Istimewa/dok. thetravelbrief.com) Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie
Zhangjiajie -

Bungee jumping tertinggi di dunia akhirnya buka kembali pasca pandemi di China. Bungee jumping ini langsung ramai wisatawan.

Bungee jumping Zhangjiajie terletak di Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie. Wahana ini terletak di Provinsi Hunan, China.

Berada di dua tebing indah, pemandangan wisatawan adalah kawasan Wulingyuan yang masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Seperti wisata lainnya di dunia, atraksi jembatan kaca dan bungee jumping ini harus tutup karena pandemi.

Berhasilnya China dalam menekan kasus Covid-19 secara menyeluruh, membuat area wisata ini buka kembali untuk pertama kali, Sebelumnya, bungee jumping ini akan dibuka pada akhir tahun 2020.

Indahnya Jembatan Kaca Tertinggi dan Terpanjang di Duniaembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie (Istimewa/HighestBridges.com/Eric Sakowski)

Namun karena adanya pembatasan, bungee jumping ini harus tahan diri untuk pamer. Kini wisatawan domestik menjadi pasar dari bungee jumping Zhangjiajie.

"Kami menerima sekitar 20 peserta bungee jumping setiap hari. Ini adalah angka yang bagus," ucap Jonni Deaker, seorang operator dilansir dari Reuters.

Apa yang membuat Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie istimewa adalah lompatannya itu menawarkan pemandangan yang sangat bagus. Adanya jembatan berlantai kaca, membuat pengunjung jembatan juga bisa melihat ke bawah dan melihat seseorang melakukan bungee jumping.

Bungee jumping ini dioperasikan oleh tim BungyChina dan Zhangjiajie Retallick Outdoor Sports Co., Ltd. Perusahaan itu menjadi veterannya bungee jumping dan juga pencipta BungyJapan.

Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie dibuka pada tahun 2016. Membentang 430 meter di atas lembah sedalam 300 meter di antara dua tebing di Taman Zhangjiajie, jembatan ini seperti di film fiksi ilmiah 'Avatar'.

Dirancang oleh arsitek Israel Haim Dotan, Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie telah dikunjungi 5,9 juta sejak pembukaannya itu. Jembatan itu juga pernah ditutup selama dua minggu setelah dibuka untuk umum karena lonjakan pengunjung.

"Rasanya seperti skydiving," ucap Deaker.



Simak Video "Persiapan Uji Nyali Pertama di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA