Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Agu 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kasus Covid-19 Melonjak, Thailand Bangun RS Darurat di Bandara Don Muang

Femi Diah
detikTravel
RS darurat di Bandara Don Muang
RS darurat di Bandara Don Muang (CNN)
Bangkok -

Kasus virus Corona di Thailand melonjak drastis. Negeri gajah putih ngebut menyediakan rumah sakit darurat di Bandara Don Muang.

Dikutip dari CNN, Senin (2/8/2021), RS darurat itu dibangun di bagian gudang kargo di Bandara Don Muang, Bangkok. Di sana disiapkan 1.800 tempat tidur untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

"Tetapi, jika kondisi pasien memburuk, pasien akan dipindahkan ke rumah sakit darurat kami yang lain yang disebut Rumah Sakit Darurat Pitak Rachan (Lindungi Raja)," kata Rienthong Nanna, direktur Rumah Sakit Mongkutwattana.

Rienthong, yang juga seorang pensiunan perwira Angkatan Darat (AS), mengatakan bahwa RS darurat belum bisa beroperasi karena diperlukan lebih banyak persiapan.

Rienthong bilang pembukaan rumah sakit darurat di Bandara don Muang itu akan ditandai dengan upacara kecil yang sekaligus merayakan ulang tahun ke-69 Raja Maha Vajiralongkorn. Nantinya, RS darurat di bandara itu diberi nama "Tai Rom Prabaramee", yang berarti "di bawah kemuliaan Yang Mulia".

RS darurat di Bandara Don MuangRS darurat di Bandara Don Muang Foto: CNN

Lonjakan kasus Covid-19 di Bangkok bikin sistem kesehatan Thailand kalang kabut. lambatnya pelaksanaan vaksin Covid-19 dinilai sebagai salah satu penyebabnya.

Thailand berencana untuk memvaksin 50 juta warga pada akhir tahun, tetapi sejauh ini hanya 5,6 persen dari lebih dari 66 juta penduduk yang divaksinasi lengkap, sementara 19,2 persen baru menerima setidaknya satu dosis.

Thailand melaporkan rekor harian 16.533 kasus baru, ditambah 133 kematian baru pada tengah pekan lalu. Kini, total kasus menjadi 543.361 dan 4.397 kematian.



Simak Video "TNI AD Dirikan RS Darurat Covid-19 di Benteng Vastenburg Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA