Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Agu 2021 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Kampung Halaman Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang Kaya Wisata Bahari

CHOFU, JAPAN - AUGUST 02: Greysia Polii(left) and Apriyani Rahayu of Team Indonesia celebrate as they win against Chen Qing Chen and Jia Yi Fan of Team China during the Women’s Doubles Gold Medal match on day ten of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on August 02, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Lintao Zhang/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Lintao Zhang)
Jakarta -

Pasangan ganda Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mempersembahkan emas untuk Indonesia. Mari kita kenal kampung halamannya yang kaya wisata bahari.

Bertempat di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Jepang, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan China dan menorehkan sejarah, Senin (2/8/2021). Diketahui, mereka merupakan pasangan ganda wanita pertama Indonesia yang meraih emas di ajang Olimpiade.

Melihat catatan sejarah bulutangkis Indonesia, raihan Greysia dan Apriyani menjadi terobosan bagi atlet bulutangkis wanita Indonesia setelah Susi Susanti yang meraih emas di Olimpiade Barcelona tahun 1992 silam.

Gold medalists Greysia Polii, left, and Apriyani Rahayu from Indonesia celebrate during the medals ceremony of the women's doubles gold medal match at the 2020 Summer Olympics, Monday, Aug. 2, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Markus Schreiber)Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang meraih emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo (AP Photo/Markus Schreiber)

Sebagai masyarakat Indonesia, patutnya kita berbangga pada kedua srikandi Indonesia di cabang bulutangkis itu. Namun, tak ada salahnya kita mengenal kampung halaman keduanya di Sulawesi yang tak kalah indah.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Senin (2/8/2021), Apriyani lahir di Kabupaten Konawe dan Greysia di Manado. Keduanya merupakan putri terbaik dari Pulau Sulawesi.

Dari wisata sendiri, nama Manado tentu sudah tak asing di kalangan traveler Indonesia. Sejak lama, Manado sendiri dikenal sebagai salah satu destinasi wisata bahari populer di Indonesia.

Cagar Biosfir Bunaken Tangkoko Minahasa Bunaken Tangkoko MinahasaCagar Biosfir Bunaken Tangkoko Minahasa Bunaken (UNESCO)

Taman Laut Bunaken dan Pulau Manado Tua merupakan beberapa nama yang cukup populer di kalangan pecinta wisata bahari Indonesia, dimana keduanya berada di Manado.

Hanya berbeda dengan Manado yang sudah tersohor akan wisata baharinya, nama Kabupaten Konawe mungkin belum banyak dilirik para pecinta wisata selam. Padahal Kabupaten Konawe juga punya beberapa destinasi wisata bahari yang tak kalah menarik.

Adapun beberapa yang cukup punya nama adalah Pulau Bokori, Pantai Tani Indah dan Pulau Hari, destinasi wisata bahari yang sedang naik daun di Kabupaten Konawe. Menariknya, destinasi itu belum sepopuler Manado.

Itulah beberapa destinasi wisata bahari di kampung halaman Apriyani dan Greysia yang bisa jadi rekomendasi usai perpanjangan PPKM. Untuk sekarang, marilah kita bergembira akan emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Simak video 'Melihat Keindahan Konawe, Tempat Kelahiran Apriyani Rahayu':

[Gambas:Video 20detik]



(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA