Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Agu 2021 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Ditiru! Pria Lompat Masuk ke Kandang Jaguar, Berujung Ambyar

Valerio si jaguar yang lepas dari kandang
Foto: Ilustrasi Jaguar (via News.com)
Jacksonville -

Aksi seorang pria di kebun binatang AS ini jangan ditiru. Dia nekat melompat masuk ke dalam kandang jaguar. Hasilnya? Dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Seorang pria yang tidak disebutkan identitasnya melakukan aksi nekat saat berwisata di Jacksonville Zoo and Gardens, Amerika Serikat (AS). Dia melompati pagar penghalang dan masuk ke dalam kandang jaguar.

Dia lalu terlihat menggoda si jaguar. Tangannya dijulur-julurkan melewati pagar terakhir yang memisahkan pengunjung dengan si Jaguar.

Dilansir detikTravel dari AP, Selasa (3/8/2021), aksi tersebut memicu kemarahan seekor jaguar bernama Harry. Jaguar jantan berusia 12 tahun itu langsung menyerang pria tersebut.

Juru bicara Jacksonville Zoo and Gardens, Kelly Rouillard, membenarkan insiden tersebut. Pria itu diketahui memanjat pagar setinggi 1,2 meter dan masuk ke area kandang jaguar.

Kelly menjelaskan bahwa tindakan penyerangan yang dilakukan Harry adalah reaksi normal dari hewan liar seperti jaguar. Namun begitu, mereka tidak mengharapkan insiden tersebut bisa terjadi.

Akibat serangan Harry, pria tersebut menderita luka-luka yang cukup serius, namun tidak sampai membahayakan nyawa. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Belum diketahui apa motivasi di balik tindakan nekat pria itu melompat masuk ke dalam kandang Jaguar. Namun pihak kebun binatang Jacksonville menyebut tidak akan melakukan tuntutan hukum terhadap pria tersebut.

Pihak kebun binatang menyebut, insiden ini bukanlah insiden pertama yang melibatkan Harry. Di awal tahun, Harry terlibat perkelahian dengan jaguar lainnya yang mengakibatkan jaguar tersebut mati.



Simak Video "Wisatawan Pantai Dreamland Bali Ditemukan Tewas Usai Hilang 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA