Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Agu 2021 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Kaget, Bayi Penyu Berkepala Dua Ditemukan di Tepi Pantai

Bayi penyu berkepala dua
Foto: (South Carolina State Park/Facebook)
Jakarta -

Penyu kecil atau tukik yang berada di tepi pantai memang menggemaskan. Tapi, kali ini ada hal berbeda yang mengejutkan.

Dikutip dari CNN oleh detikTravel, Rabu (4/8/2021), sekelompok petugas patroli dan sukarelawan di Edisto Beach State Park menemukan hal tak biasa di tepi pantai di Carolina Selatan, AS. Ada seekor bayi penyu berkepala dua! Awalnya, mereka sedang melakukan inventarisasi rutin untuk memeriksa sarang penyu.

Menurut perwakilan kawasan itu, mereka menggali sarang penyu sekitar tiga hingga lima hari setelah mulai menunjukkan ada tanda-tanda kemunculan besar. Mereka juga biasanya mencari bayi penyu hidup yang tidak berhasil melaut.


Saat itulah ditemukan bayi penyu berkepala dua. Tak hanya itu, ada tiga bayi penyu lainnya yang ditemukan di sarang.

"Tukik berkepala dua ini adalah hasil mutasi genentik," menurut perwakilan Taman Kota Carolina Selatan dalam postingan di Facebook.

"Tukik berkepala dua lainnya telah ditemukan di Carolina Selatan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ini adalah yang pertama bagi tim patroli di Taman Negara Bagian Pantai Edisto," tambahnya.

Bayi penyu berkepala duaBayi penyu berkepala dua Foto: (South Carolina State Park/Facebook)

Setelah diambil beberapa foto, ketiga bayi penyu pun dilepaskan ke laut. Menurut Sea World, meskipun mereka bisa menetas sepanjang tahun, sebagian besar penyu akan menetas di musim panas.

Nah, peringatan nih untuk traveler, sangat penting untuk tidak mengganggu sarang penyu karena bisa membahayakan kelangsungan hidup bayi penyu. Saat sarang terganggu, tukik memiliki peluang 25 persen atau lebih kecil untuk bertahan hidup. Jadi, baiknya kita ikut menjaga keberlangsungan hidup mereka.



Simak Video "Dokter Sekeluarga di Carolina Selatan Ditembak Eks Pemain NFL"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA