Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Agu 2021 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Lihat Lagi Liburan Terakhir Valentino Rossi Bareng Kekasih Sebelum Pensiun

Putu Intan
detikTravel
Valentino Rossi liburan bersama pacarnya
Foto: Instagram @francescasofianovello
Jakarta -

Legenda MotoGP, Valentino Rossi memutuskan pensiun pada akhir musim 2021. Sebelum menyatakan mundur, ia sempat menghabiskan liburan dengan sang kekasih.

Liburan ini dilakukan setelah seri kesembilan MotoGP Belanda. Para pebalap punya kesempatan lima pekan untuk istirahat sampai kompetisi selanjutnya dilangsungkan pada awal Agustus.

Dilihat detikcom dari akun Instagramnya @valeyellow46, Rossi memanfaatkan momen ini berduaan bersama kekasihnya, Francesca Sofia Novello. Mereka mengunjungi Moto Ranch milik Rossi di Tavullia, Italia.

Tak cuma Rossi yang pamer kemesraan, Francesca Sofia juga menunjukkan hal yang sama. Itu terlihat dalam postingannya yang tengah memeluk Rossi yang tengah bersandar di pagar. Keduanya juga tersenyum manis ke arah kamera.

"Salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya," tulis Francesca Sofia di akun Instagram pribadinya.

Valentino Rossi liburan bersama pacarnyaValentino Rossi liburan bersama pacarnya. Foto: Instagram @francescasofianovello

Melihat momen ini, banyak penggemar yang berspekulasi ini merupakan kesempatan Rossi menjernihkan pikiran sebelum memutuskan melanjutkan karir balapnya atau tidak. Namun sekarang pertanyaan itu terjawab sudah.

Pebalap berusia 42 tahun itu sudah punya tekad bulat untuk mundur. Ia menyampaikan hal tersebut melalui konferensi pers pada Kamis (5/8/2021) menjelang MotoGP Sytria 2021.

Rossi yang dijuluki The Doctor itu memberikan salam perpisahannya dan mengungkapkan bahwa ia telah berusaha keras selama berkarir sebagai pebalap. Berbagai prestasi memang sudah berhasil ditorehkan dalam 26 musim pertandingan, termasuk juara dunia MotoGP 2009.

"Saya harus mengatakan kepada penggemar saya bahwa saya selalu memberikan segalanya. Untuk waktu yang sangat lama. Karena ini lebih dari 25 tahun. Saya selalu berusaha maksimal untuk tetap dalam permainan, untuk tetap di puncak," kata Rossi.

"Ini adalah perjalanan panjang bersama. Saya pikir banyak penggemar saya mungkin lahir ketika saya berada di trek dan sekarang tiba di momen ini! Itu luar biasa karena saya mendapat dukungan luar biasa dari semua penggemar di seluruh dunia," ia melanjutkan.

Sebelum musim 2021 berakhir, masih tersisa 10 seri yang dapat Rossi ikuti. Kendati ia mengakui bahwa belakangan ini tak lagi menghasilkan prestasi fantastis, performanya masih tetap dinantikan para penggemar.

Simak video 'Raut Sedih Valentino Rossi Saat Putuskan Pensiun':

[Gambas:Video 20detik]



(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA