Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Agu 2021 12:04 WIB

TRAVEL NEWS

Joe Biden Wajibkan Vaksinasi untuk Turis Asing

President Joe Biden speaks about reaching 300 million COVID-19 vaccination shots, in the State Dining Room of the White House, Friday, June 18, 2021, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci)
Foto: Joe Biden (AP Photo/Evan Vucci)
Washington -

Pemerintahan Joe Biden berencana mengambil langkah untuk mewajibkan hampir semua pengunjung asing AS divaksinasi COVID-19. Hal ini dikatakan oleh seorang pejabat Gedung Putih.

Dikutip dari AP News oleh detik Travel, Jumat (6/8/2021), persyaratan tersebut sebagai bagian dari pendekatan bertahap pemerintah untuk mengurangi pembatasan perjalanan bagi sebagian besar WNA ke AS. Namun belum diketahui kapan kebijakan vaksinasi itu akan diterapkan.

Menurut Reuters, Gedung Putih ingin membuka kembali perjalanan yang akan meningkatkan bisnis untuk maskapai dan industri pariwisata, namun tak siap untuk mencabut perbatasan karena meningkatnya kasus COVID-19 dan varian Delta yang sangat menular.

Pemerintahan Biden memiliki kelompok kerja antar lembaga untuk menyiapkan sistem baru saat perjalanan bisa dibuka kembali. Termasuk, dengan pengecualian terbatas, pengunjung yang memasuki AS dari semua negara perlu divaksinasi sepenuhnya.

Saat ini, Pemerintahan Biden memberlakukan kebijakan yang membatasi perjalanan internasional ke AS dengan alasan kekhawatiran penyebaran virus varian delta.

Berdasarkan aturan, penduduk non AS yang pernah ke China, wilayah Schengen Eropa, Inggris, Irlandia, Brasil, Afrika Selatan dan India dilarang mengunjungi AS dalam waktu 14 hari sebelum masuk ke negara tersebut. Lalu, terlepas dari status vaksinasi, pengunjung AS harus menunjukkan bukti tes COVID-19 negatif yang diambil dalam tiga hari sebelum melakukan perjalanan udara.

Pemerintahan Biden pun telah menghadapi tekanan untuk mencabut beberapa pembatasan dari negara yang terdampak, industri perjalanan udara hingga keluarga yang terpisah karena aturan yang ditetapkan. Banyak yang mengeluhkan bahwa pembatasan perjalanan tidak mencerminkan situasi virus Corona saat ini.

Sementara itu, sebuah kelompok perdagangan untuk maskapai besar AS, Airlines for America mengaku senang dengan rencana pemerintah yang akan mempermudah kedatangan wisatawan asing bagi yang sudah divaksinasi.



Simak Video "Saling Demo Kubu Trump dan Biden Soal Anggaran AS"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA