Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Agu 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Niatnya Keren Jelajahi Samudra Atlantik dengan Mengapung, Eh Malah Nyasar

Kapal gelembung
Kapal gelembung (Foto: CNN)
Jakarta -

Petualang ini berencana untuk mengapung beberapa pekan di lautan hingga menuju destinasinya. Alih-alih bisa finis, dia malah terdampar.

Petualang nekat itu adalah Ray Reza Baluchi. Dia berencana untuk mengambang selama tiga atau empat minggu di Samudra Atlantik. Ia ingin melakukan perjalanan dari Florida ke New York dengan kapal mirip roda hamster yang dia sebut kapal gelembung.

Tapi rupanya dia langsung menyerah padahal belum sehari mengapung. Rupanya ada masalah dengan peralatan yang mmebuat dia sampai terdampar di pantai di Palm Coast, Florida.

Bukan cuma Baluchi yang terkejut, turis di pantai itu juga tak kalah kaget.

Kantor Sheriff Flagler County pada hari Sabtu mengunggah foto kapal Baluchi di Facebook. Pihak berwajib mengatakan menerima telepon tentang kapal yang ditambatkan pagi itu.

Sebuah laporan insiden menggambarkan bahwa perahu itu berupa kerangka logam dengan pelampung tertutup, digerakkan secara manual dengan cara berjalan.

Baluchi mengatakan kepada CNN bahwa dia berangkat dari St. Augustine pada hari Jumat. Ia berencana untuk pergi ke Gulf Stream, yang akan membantu mendorongnya ke Pantai Timur ke New York.

Dia mengatakan dia melakukan perjalanan itu karena ingin mengumpulkan uang untuk amal. Usahanya diakhiri setelah mengalami masalah dengan sistem pelacak dan perangkat cadangannya hilang.

Dia berakhir di pantai Palm Coast, itu sekitar 35 kilometer sebelah selatan tempat dia memulai perjalanan. Baluchi mengatakan bahwa dia bisa mendapatkan peralatan baru di lokasi itu.

Baluchi mengatakan timnya akan membeli perangkat pengganti, sehingga dia bisa melanjutkan perjalanannya. Tapi penjaga pantai tidak mengizinkan.

Seorang juru bicara Penjaga Pantai AS mengatakan kepada CNN bahwa mereka telah mengeluarkan surat perintah kepada kapten pelabuhan yang mengharuskan petualang itu memiliki peralatan keselamatan dan navigasi khusus.

Polisi juga mewajibkan Baluchi memiliki kapal pengawal dan mengajukan rencana perjalanan sebelum dia berangkat lagi.

"Tim saya sedang bekerja untuk mendapatkan kapal. Mereka sedang mengerjakan itu, untuk mendapatkan beberapa kapal dari perusahaan perikanan yang ingin mensponsori saya," dia menjelaskan.

Baluchi mengatakan bahwa dia lebih suka melakukan perjalanan sendiri dengan dukungan tim dari darat. Penghematan jadi faktor utamanya karena misi ini untuk kegiatan sosial.

Di samping itu, Baluchi telah melakukan pelayaran gagal lainnya. Dia pernah mencoba lari dari Florida ke Bermuda dua kali dalam gelembung tiup.

Penjaga pantai harus menyelamatkannya pada tahun 2014 dan menarik perahu gelembungnya kembali ke darat pada tahun 2016. Pihak berwenang mengatakan bahwa dia melanggar aturan.

Kapal gelembung petualang Baluchi masih berada di pantai. Dia berencana untuk mengambilnya lagi untuk diperbaiki dan melakukan beberapa peningkatan sehingga dia dapat mencoba lagi di masa mendatang.



Simak Video "Motor Adventure Honda CB200X Akan Masuk Indonesia? Ini kata Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT