Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Agu 2021 19:00 WIB

TRAVEL NEWS

Tengok Lagi Liburan Valentino Rossi di Labuan Bajo Sebelum Pensiun

Putu Intan
detikTravel
valentino rossi di pulau padar
Liburan Rossi di Pulau Padar, Labuan Bajo. Foto: (@floresjimmie/Instagram)
Jakarta -

Pebalap MotoGP Valentino Rossi beberapa kali melancong ke Indonesia. Salah satu destinasi kenamaan yang ia kunjungi adalah Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Momen liburan itu ia bagikan melalui Instagram pribadinya @valeyellow46 pada Januari 2017. Rossi memposting beberapa foto yang memperlihatkan dirinya berada di Pulau Padar.

Rossi terbilang beruntung karena datang ke sana saat rerumputan di Pulau Padar sedang hijau-hijaunya. Selain itu, menurut penuturan pemandu wisata di sana, kondisi pulau ini sedang sepi turis mancanegara dan hanya ditemukan beberapa turis lokal.

Perjalanan The Doctor di Labuan Bajo juga dilanjutkan ke Pulau Komodo. Ia melakukan trekking ke dalam hutan dan berhasil bertemu komodo. Tanpa rasa takut, Rossi berfoto bersama Naga Purba tersebut.

Foto terakhir Valentino Rossi saat liburan di Labuan Bajo. Diunggah, Jumat (27/1) di akun Instagramnya.Foto terakhir Valentino Rossi saat liburan di Labuan Bajo. Diunggah, Jumat (27/1) di akun Instagramnya. Foto: @valeyellow46/Instagram

Destinasi lain yang juga disambangi Rossi adalah Pantai Pink. Pantai ini terletak di sebelah timur Pulau Komodo dan terkenal akan pasir pantainya yang berwarna merah muda.

Kalau liburan ke Labuan Bajo memang kurang pas bila tidak menyelam. Rossi sempat menikmati wisata bawah laut Labuan Bajo dengan menyelam di Manta Point. Di sana ia dapat melihat ikan manta dari dekat.

Kunjungan Rossi ke Labuan Bajo akan selalu dikenang masyarakat sekitar yang sempat berjumpa dengan pebalap tersebut. Kini, Rossi yang sudah berkarir selama 26 musim memutuskan untuk pensiun usai musim 2021 berakhir.

"Ini adalah perjalanan panjang bersama. Saya pikir banyak penggemar saya mungkin lahir ketika saya berada di trek dan sekarang tiba di momen ini! Itu luar biasa karena saya mendapat dukungan luar biasa dari semua penggemar di seluruh dunia," kata Rossi dalam konferensi pers perpisahannya, Kamis (5/8/2021).



Simak Video "Kelakar Komeng soal Ajak Valentino Rossi Ambil Uang Pensiun Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA