Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Agu 2021 17:18 WIB

TRAVEL NEWS

Minggu Depan, Singapura Izinkan Warganya yang Sudah Vaksin Dine-in

Tak ada yang tak mengenal patung merlion. Tak hanya menjadi ikon nasional, merlion pun menjadi daya tarik andalan pariwisata Singapura, tepatnya di Merlion Park
Foto: Pradita Utama
Singapura -

Pasca lockdown kembali beberapa waktu lalu, Pemerintah Singapura mulai memberikan relaksasi kembali. Boleh dine-in bagi warganya yang sudah vaksin.

Senada dengan Indonesia di masa perpanjangan PPKM, Singapura juga tak membolehkan kegiatan dine-in atau makan di restoran untuk menekan kurva COVID-19. Namun, aturan itu perlahan dilonggarkan.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Minggu (8/8/2021), warga Singapura yang sudah vaksin nantinya bisa kembali makan di restoran per 10 Agustus 2021 atau mulai Selasa mendatang seperti dikutip dari Channel News Asia.

Diketahui, warga Singapura yang sudah vaksin juga bisa berkumpul hingga maksimal 5 orang. Namun, harus sudah lengkap atau minimal 2 dosis vaksin.

Tak hanya untuk makan di restoran, warga di rumah juga diperbolehkan menerima tamu hingga maksimal 5 pengunjung per harinya. Adapun relaksasi itu tak berlaku untuk warganya yang belum vaksin.

"Orang yang tidak divaksinasi dengan hasil tes pra-acara negatif yang valid atau orang yang sudah pulih memiliki risiko yang lebih rendah, dan dapat bergabung dalam kelompok hingga lima orang," kata Kementerian Kesehatan Singapura.

Barangsiapa yang belum vaksin, hanya diperbolehkan diam di rumah saja dan tetap dalam kelompok minimal 2 orang saja maksimal. Anak di bawah umur 12 tahun juga tak disarankan keluar demi menghindari penularan.

Warga Singapura juga diwajibkan mengunduh aplikasi khusus TraceTogether atau HealthHub yang dapat menampilkan status kesehatan mereka, seperti sertifikat vaksin dan lainnya. Dimana menjadi syarat untuk melakukan sejumlah kegiatan.

"Yang perlu Anda lakukan adalah membawa ponsel Anda ketika pergi makan. Anda dapat menunjukkan status vaksin kepada orang di restoran, lalu mereka akan dapat memverifikasi itu," ujar Menkes Singapura Lawrence Wong.

Pengumuman tersebut dalah langkah-langkah fase 2 yang akan melonggarkan pembatasan sosial mulai 10 Agustus. Jika kasus COVID-19 di Singapura tetap terkendali, situasi akan kembali normal mulai 19 Agustus 2021.



Simak Video "Cegah Penularan Omicron, Singapura Perketat Tes PCR di Bandara"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA