Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Jul 2021 20:58 WIB

TRAVEL NEWS

Di Singapura, Orang yang Belum Vaksin Diimbau Stay at Home

View of the merlion statue of Merlion Park, and the financial district in downtown Singapore. The merlion is a symbol and mascot of Singapore.
Foto: Getty Images/Marcus Lindstrom
Singapura -

Tak sedikit orang yang masih menolak vaksin di Indonesia. Kalau di Singapura, diimbau stay at home saja!

Pemerintah Singapura kembali membuat aturan tegas bagi warganya yang belum divaksin. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong pada hari Minggu kemarin (18/7) seperti dikutip detikTravel dari media The Straits Times, Senin (19/7/2021).

Imbauan itu pun ditujukan untuk warga senior atau lansia Singapura yang belum divaksin. Hanya boleh keluar kalau ada urusan mendesak!

"Dengan mengurangi pergerakan dan interaksi sosial, Anda akan mengurangi resiko tertular virus atau terkena gejala penyakit serius. Tolong patuhi semua aturan ini sampai Anda benar-benar sudah divaksin," ujar Wong via laman Facebook pribadinya.

Wong juga mengingatkan, agar warganya yang muda turut memperhatikan imbauan. Terlebih apabila memiliki orangtua yang belum vaksin di rumah.

"Jadi apabila Anda tak hati-hati, mungkin saja membawa virus ke rumah dan menularkan ke orangtua yang tinggal bersamamu," tambahnya.

Imbauan tegas itu mengemuka usai munculnya kluster COVID-19 baru di kawasan TPU Jurong yang terdeteksi mencapai 88 kasus baru. Terlebih, masyarakat senior cukup sering pergi ke pasar.

"Kami sangat peduli, karena warga senior sering pergi ke pasar. Termasuk ke toko kelontong dan pusat jajanan," ujar Wong.

Oleh sebab itu, Wong mengimbau agar para lansia yang belum vaksin segera melakukan vaksinasi di sentra vaksinasi terdekat. Ia pun meminta generasi muda Singapura untuk ikut meyakinkan.

"Jika Anda adalah warga senior yang belum vaksin, segeralah pergi ke sentra vaksinasi terdekat untuk vaksin. Jika Anda memiliki orangtua atau sesepuh yang belum vaksin, tolong ajak mereka untuk segera vaksin," imbaunya.

Faktanya, beberapa waktu lalu Singapura menyatakan siap berdamai dengan COVID-19. Walau begitu, kontrol ketat terus dilakukan agar tidak terjadi lonjakan lebih jauh lagi.



Simak Video "Singapura Batal 'Damai' dengan COVID-19: Lockdown Parsial Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA