Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Agu 2021 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Konon Berhantu, Bar Tertua di Kota Ini Bakal Jadi Objek Wisata

bonauli
detikTravel
The Black Horse, bar tertua di Warrington
Bar tertua di Warrington (The Black Horse)
Warrington -

Sebuah bar tua di Warrington, Inggris, ingin eksis kembali. Bar ini akan dibuka sebagai tempat wisata.

Dilansir detikTravel dari Warrington Guardian, Minggu (8/8/2021), bar ini bernama The Black Horse. Berlokasi di Old Liverpool Road, bar ini sudah ada sejak awal tahun 1600-an.

Menurut catatan sejarah, The Black Horse dulunya bernama The Barley Mow tahun 1500-an sebagai sebuah penginapan. Barulah tahun 1632 digunakan sebagai penginapan, pelatihan dan pub atau bar.

Bangunan ini secara resmi terdaftar tahun 1975. Ini menjadikan The Black Horse sebagai bar tertua di Warrington.

Situs ini akan dibuka kembali sebagai tempat wisata. Masyarakat pun menyambut baik niat pemerintah.

"Proposal baru bertujuan untuk mempertahankan sebanyak mungkin karakter asli bangunan, untuk melindungi aset warisan bangunan," ujar pengembang.

Mengingat usia bangunan yang sangat tua, pengembang akan terlebih dahulu untuk melakukan renovasi. Yang pasti keaslian karakter bangunan akan tetap dipertahankan.

"Perbaikan harus dilakukan agar bangunan aman dan layak huni kembali. Proposal berusaha untuk mengembalikan bangunan ke masa kejayaannya," lanjutnya.

Tujuan dari pembangunan kembali adalah mempertimbangkan situs ini sebagai tempat bersejarah. Selain bersejarah, situs ini juga dihantui dengan cerita horor lho.

Konon katanya bar ini dihantui oleh manusia merangkak. Hantu ini pernah terlihat oleh penjaga gerbang di Kanal Sankey dan sedang merangkak di jalan. Hii....

Biar begitu, pembukaan bar ini sesuatu yang ditunggu masyarakat.

"Pelanggan setia sudah tidak sabar untuk menunggu renovasi terbaru yang dicintai secara lokal ini. Mengingat banyaknya pub dan bar yanng ditutup karena pandemi tahun ini," ucap pengembang.



Simak Video "Inggris Akan Izinkan Pendatang RI Masuk Tanpa Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA