Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Agu 2021 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Omo! Lokasi Syuting Winter Sonata akan Dihancurkan

bonauli
detikTravel
Winter Sonata
Film Winter Sonata (dok. ist)
Seoul -

Film Winter Sonata membuat nama Korea Selatan jadi dikenal dunia. Tapi ada kabar sedih nih, salah satu tempat syutingnya akan dihancurkan.

Dilansir dari Yonhap News, tempat syuting yang dimaksud adalah Rumah Junsang di Chuncheon, sekitar 85 km di timur Seoul. Lokasi syuting ini akan dihancurkan karena ada proyek pembangunan perumahan.

Lahan syuting Rumah Junsang akan digunakan bagi komplek apartemen baru. Ini tentu saja membuat para pecinta drakor cukup sedih. Bagaimana tidak?

Winter Sonata merupakan serial drama romantis yang diproduksi dan disiarkan di Korea Selatan pada 2002. Serial itu mendapatkan popularitas besar di dalam dan luar negeri, terutama di Asia.

Tokoh Junsang dalam film ini diperankan oleh aktor Bae Yong Joon. Rumah Junsang sendiri telah menjadi tempat wisata yang kerap dikunjungi turis dan penggemar Winter Sonata dari luar negeri.

Berdasarkan laporan, turis asal Jepang datang setiap hari, setelah drama itu pertama kali ditayangkan di Jepang pada 2004. Namun, seiring dengan memudarnya kegemaran terhadap drama itu, turis hampir berhenti mengunjungi rumah tersebut sejak beberapa tahun yang lalu.

Menurut pemerintah kota, lingkungan seluas 53 ribu meter persegi, akan dibangun kembali menjadi kompleks apartemen yang dapat menampung 1.039 rumah tangga. Tempat Rumah Junsang dan banyak rumah tradisional Korea lainnya disebut hanok.

Sementara itu Piano dan beberapa barang rumah tangga yang digunakan dalam pembuatan film drama Winter Sonata akan dipajang di taman kompleks apartemen baru.

Selain Rumah Junsang, Pulau Nami menjadi juga jadi salah satu lokasi film Winter Sonata yang jadi atraksi wisata. Di sanalah patung wajah Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo yang didirikan di sisi pulau.

Lokasi patung Winter Sonata pun tak asal dipilih, karena itu adalah lokasi ciuman pertama Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo. Patung tersebut didirikan sebagai bentuk apresiasi terhadap film Winter Sonata.



Simak Video "Korea Selatan Cetak Rekor Lagi Tambahan Kasus Harian Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA