Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Agu 2021 10:08 WIB

TRAVEL NEWS

Wow, Nelayan Tangkap Ikan Mas Seberat 57 Kg! Ini Penampakannya

Ikan mas raksasa
Foto: Ikan mas seberat 57 Kg (Missouri Departement of Conservation)
Missouri, AS -

Nelayan di Missouri berhasil menangkap ikan mas yang tak biasa. Begitu besar, berat ikan masnya mencapai 125 pon, 5 ons atau sekitar 57 kg.

Seorang nelayan bernama Matt Neuling tak hanya membuat rekor di negara bagian, tapi juga memenuhi syarat untuk rekor dunia karena tangkapannya yang begitu besar. Tentu ikan mas ini tak ditangkap dengan alat pancing biasa.

"Saya keluar dengan teman saya pagi itu ketika kami berdua menembak ikan mas yang kami pikir seberat 39 pon. (Ketika menancap), anak panah teman saya lepas saat ditarik tapi panah saya tetap menembus ikan," kata Matt.

Matt pun mengaku tak percaya dengan tangkapannya. Dia pun berusaha menarik ikan raksasa itu bersama temannya.

"Kami tidak bisa mempercayainya. Kami tahu jenis ikan apa itu, tapi kami belum pernah melihat yang sebesar itu," kata Matt.

"Jika teman saya tidak bersama saya, tidak mungkin saya bisa menariknya keluar dari air," tambahnya.

Ikan itu menjadi pemecah rekor ke delapan untuk Missouri pada tahun 2021. Raksasa ini juga memenuhi syarat untuk rekor dunia baru.

"Ini benar-benar gila," kata Neuling.

"Kamu tahu, saya menetapkan tujuan untuk memecahkan rekor setiap kali saya pergi memancing, tetapi saya tidak pernah berpikir akan memecahkan rekor dengan ikan ini," tambahnya.

Diperkirakan, usia ikan mas ini adalah 10 tahun. Ikan mas ini merupakan spesies invasif atau bukan oragnisme asli dari tempatnya. Spesialis Program Perikanan MDC, Andrew Branson pin mengajak orang-orang untuk menangkap ikan tersebut.

"Saat ikan sudah pada ukuran ini, kami memperkirakannya setidaknya berusia 10 tahun. Ikan mas Bighead adalah ikan invasif dari Asia. Ikan khusus ini adalah contoh seberapa baik spesies invasif dapat berkembang jika diberi kesempatan," kata Andrew.



Simak Video "Sejumlah Tornado Porak-porandakan Missouri"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA