Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Agu 2021 20:19 WIB

TRAVEL NEWS

Rollercoaster Rusak, Enam Orang Terluka

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi Rollercoaster
Ilustrasi rollercoaster Foto: Getty Images/iStockphoto/Lessimol
Highlands -

Delapan orang terluka dalam insiden rollercoaster di taman hiburan Skotlandia. Dua di antaranya anak-anak.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (13/8/2021), rollercoaster di Runaway Timber Train di Landmark Park itu keluar dari jalurnya. Diduga, peristiwa itu terjadi karena ada kerusakan teknis.

Saksi mata melaporkan mendengar ledakan besar di taman hiburan itu. Kemudian, kru darurat taman hiburan bergegas mengangkat penumpang ke tempat yang aman.

Mereka yang menunggu dalam antrean dan di sekitar wahana kemudian mulai berteriak dan berlarian dengan panik.

Dalam laporan taman hiburan, tidak ada yang terluka parah dalam insiden itu. Dua anak dilaporkan menderita luka ringan, begitu pula dengan enam orang dewasa yang menumpang wahana itu.

Kereta itu terisi penuh pada saat itu, dengan sekitar 24 orang di dalamnya.

"Saya mendengar ledakan besar dan jeritan. Orang-orang datang sambil menangis dan kemudian pemadam kebakaran datang," kata salah satu saksi mata yang tidak disebutkan namanya.

"Tidak ada yang terluka, hanya anak-anak yang ketakutan," dia menambahkan.

Seorang pengguna Twitter yang mengunggah insiden itu mencuit,"Kami mendengar tabrakan, kemudian sebagian besar orang berlarian."

Kepolisian Skotlandia mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30.

"Pada jam itu polisi dan layanan darurat dipanggil untuk melaporkan bahwa sebuah kereta dari rollercoaster mengalami kerusakan mekanis di sebuah taman petualangan di Carrbridge, Aviemore," begitulah keterangan kepolisian.

"Dua anak mengalami luka ringan dan dirawat di tempat kejadian. Polisi masih di tempat kejadian dan penyelidikan terus berlanjut."

Layanan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Skotlandia (SFRS) juga sibuk. Sejumlah petugas spesialis dikirim ke tempat kejadian setelah dipanggil pada pukul 11.37.

"Operations Control memobilisasi sejumlah sumber daya spesialis untuk membantu mitra layanan darurat menyusul laporan tergelincirnya rollercoaster. Kru meninggalkan tempat kejadian pada pukul 12.14," begitulah keterangan tim pemadam kebakaran.

Pengelola Landmark Adventure Park membenarkan ada kecelakaan di rollercoaster kayu milik mereka. Semua penumpang selamat dan segera dievakuasi, tetapi layanan darurat dikerahkan sebagai tindakan pencegahan.

"Tidak ada cedera serius yang dilaporkan dan, sejauh yang kami ketahui, tidak ada yang dibawa ke rumah sakit," ujar perwakilan taman hiburan.

Rollercoaster itu ditutup sementara untuk penyelidikan. Wahana lain sih tetap dibuka dan beroperasi seperti biasa.



Simak Video "Wahana Ekstrim, Taman Hiburan Sibolangit di Brastagi Sumatera Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA