Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Agu 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Disney Tak Perhitungkan Vaksin, Turis di Atas Usia 2 Tahun Wajib Pakai Masker

Femi Diah
detikTravel
Anahiem, California, USA - December 21, 2014: Tourists wander around Disneys California Adventure at dusk. California Adventure is a park located adjacent to Disneyland, a major tourist attraction in Anaheim.
Walt Disney World Resort di Orlando, Florida, dan Disneyland Resort di Anaheim, California wajibkan pengunjung usia 2 tahun ke atas pakai masker di dalam ruangan. (Getty Images/P_Wei)
California -

Taman hiburan Disney menerapkan aturan baru di tengah lonjakan pandemi virus Corona. Bukan lagi sertifikat vaksin yang menjadi pertimbangan, namun pemakaian masker dari anak 2 tahun.

Ya, sebelumnya Disney sempat mengizinkan pengunjung yang sudah divaksin dua dosis untuk bebas dari masker. Tapi, perkembangan kasus virus Corona membuat pengelola taman hiburan itu mengubah aturan.

Kini, sudah vaksin bukan menjadi jaminan bisa jalan-jalan tanpa masker. Malah, aturan diperketat dengan kewajiban memakai masker buat pengunjung dan pemain karakter mulai usia 2 tahun. Utamanya, di dalam wahana indoor alias dalam ruang.

Dikutip dari Mirror, Selasa (3/8/2021), aturan memakai masker di ruang tertutup bagi usia 2 tahun ke atas itu diterapkan di Walt Disney World Resort di Orlando, Florida, dan Disneyland Resort di Anaheim, California. Aturan tersebut berlaku mulai akhir pekan lalu.

"Kami mengadaptasi pedoman kesehatan dan keselamatan berdasarkan panduan dari pejabat kesehatan dan pemerintah," begitulah pengumuman yang disampaikan salah satu petinggi Disney.

"Kami mewajibkan pemeran karakter Disney dan tamu berusia dua tahun ke atas untuk memakai masker di semua lokasi dalam ruangan di Walt Disney World Resort dan Disneyland Resort mulai Jumat, 30 Juli, tanpa menimbang status vaksinasi," begitu lanjutannya.

"Di Walt Disney World Resort, aturan itu diterapkan termasuk saat pengunjung memasuki dan melewati semua atraksi dan di kendaraan transportasi tertutup, termasuk angkutan, bus, monorel, dan di Disney Skyliner," pengumuman lanjutannya.

Perubahan kebijakan di taman hiburan Disney itu diputuskan di tengah lonjakan kasus Covid baru di banyak negara bagian AS. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS menuding munculnya varian Delta yang lebih menular sebagai penyebab lonjakan kasus itu.

Tengah pekan ini dilaporkan jumlah infeksi Covid-19 meningkat di lebih dari 90 persen negara bagian AS. Rata-rata dalam tujuh hari, kasus baru harian saat mencapai 61.976. Artinya, ada peningkatan 64,1 persen dari pekan sebelumnya.



Simak Video "Wahana Ekstrim, Taman Hiburan Sibolangit di Brastagi Sumatera Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA