Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Agu 2021 15:26 WIB

TRAVEL NEWS

Perjalanan Jakarta-Anyer Saat PPKM: Jalan Sepi, Tak Ada Penyekatan

Putu Intan
detikTravel
Suasana Anyer Sepi wisatawan (Iqbal-detik)
Foto: Suasana Anyer Sepi wisatawan (Iqbal-detik)

FOKUS BERITA

Anyer Mati Suri
Jakarta -

Diberlakukannya PPKM Level berdampak langsung pada kawasan wisata Anyer. Meskipun kendaraan bebas masuk ke sana, kondisinya tetap saja sepi.

detikcom berkesempatan untuk melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Anyer pada Kamis (12/8/2021) pagi. Sebelumnya, tim detikcom menyiapkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) sebagai syarat keluar-masuk wilayah DKI Jakarta.

STRP ini pada awalnya akan diperiksa oleh polisi di sejumlah titik penyekatan yang menjadi gerbang keluar-masuk Jakarta. Akan tetapi, dalam perjalanan yang detikcom lakukan, tak ada lagi penyekatan dan pemeriksaan STRP tersebut.

Perjalanan dari Jakarta ke Anyer juga terbilang lancar. Tak ada kepadatan berarti di Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan ruas tol Tangerang-Merak.

Setelah sekitar 2 jam menempuh perjalanan melewati tol, kendaraan yang kami tumpangi keluar di Cilegon Barat untuk melanjutkan perjalanan ke kawasan Anyer. Selama menuju Anyer, jalanan didominasi truk. Tak banyak kendaraan pribadi berplat B yang memasuki wilayah ini.

Anyer yang selama ini dikenal sebagai destinasi wisata favorit wisatawan ibu kota juga tampak sepi. Jalanan sempit yang biasanya dipadati kendaraan saat musim liburan kini terlihat lengang.

Kendati terdapat kelonggaran dalam perjalanan saat PPKM Level diberlakukan, nyatanya tak berdampak signifikan bagi pariwisata Anyer. detikcom yang mengunjungi sejumlah pantai di Anyer pun melihat langsung betapa kosongnya pantai-pantai tersebut.

Hal yang sama juga terlihat dari akomodasi seperti hotel dan cottage yang berdiri berjajar di Anyer. Hotel-hotel ini tetap buka tapi tamunya hanya dapat dihitung jari. Kendaraan yang terparkir di hotel tak banyak bahkan ada yang tidak ada sama sekali.



Simak Video "Sepinya Pantai di Kawasan Anyer Saat PPKM Diberlakukan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)

FOKUS BERITA

Anyer Mati Suri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA