Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Agu 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pamor Wisata Paris Bakal Melambung Setinggi Langit Berkat Messi

bonauli
detikTravel
PARIS, FRANCE - AUGUST 11: Lionel Messi answers journalists during the press conference of Paris Saint-Germain at Parc des Princes on August 11, 2021 in Paris, France. (Photo by Sebastien Muylaert/Getty Images)
Lionel Messi (Getty Images/Getty Images)
Paris -

Lionel Messi resmi bergabung dengan klub Paris St Germain. Kehadirannya di kota tersebut disebut-sebut sebagai aset pariwisata selanjutnya.

Tak bisa dimungkiri, kepiawaian Messi menggocek bola di tengah lapangan hijau membuatnya menjadi ikon Barcelona. Sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, Messi juga diyakini bakal membawa dampak signifikan bagi Paris setelah pindah ke PSG.

Prediksi itu berkaca kepada studi Delotte tentang dampak FC Barcelona di Kota Barcelona pada 2014. Dari survei yang dilakukan kepada turis asing itu disimpulkan sebanyak 6 persennya datang ke sana untuk FC Barcelona.

"Anda bisa melihat seberapa dekat citra Messi terkait dengan Barca. Ini adalah bagian yang terbaik untuk pariwisata," kata Gregoire Kopp, pencipta GRK Impact and Comm, sebuah perusahaan pengaruh dan komunikasi strategis, seperti yang dilansir dari California 18.

Jadi apakah Lionel Messi akan menjadi bonus di Paris?

"Jawabannya, ya dan tidak," ujar Didier Arina, anggota perusahaan konsultan Protourisme.

Namun dipastikan bahwa adanya Lionel Messi akan meningkatkan kemasyuran Paris dan pengaruh internasionalnya. Terutama di negara-negara yang memiliki banyak pemain dan penggila bola.

"Jika bicara turis, orang yang akan datang khusus untuknya bisa sampai beberapa puluh ribu orang," ujarnya.

Angka ini tentu saja cukup lumayan untuk Paris. Karena setiap tahunnya saja Paris sudah kedatangan 38 juta turis.

Lionel Messi menjadi pemain sepakbola dengan bayaran termahal saat ini. Direkrut PSG dengan status bebas transfer, Messi dibayar Rp 591 miliar per tahun atau Rp 49 miliar per bulannya.

Messi bergabung ke PSG setelah kontraknya di Barcelona Habis. PSG mengikat Messi dengan kontrak sampai tahun 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.



Simak Video "Andai Aku Messi..."
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA