Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Agu 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Ada yang Benar-benar Hilang di Dubai, Barang Tenggelam Saja Ketemu

bonauli
detikTravel
Ilustrasi persiapan liburan
Ilustrasi liburan (Thinkstock)
Dubai -

Cerita ini datang dari seorang turis di Dubai. Barang yang dikira tak akan kembali, secara mengejutkan ketemu dan utuh.

Dilansir dari Khaleej Times, seorang turis dari Dubai liburan ke Bendungan Hatta. Bendungan Hatta adalah kawasan wisata di Dubai dengan pemandangan yang indah.

Saat asyik-asyik menikmati view di Bendungan hatta, barang-barang miliknya jatuh ke danau. Turis yang tak disebutkan namanya itu langsung menelpon layanan umum Dubai di nomor 999 untuk mencari bantuan.

Turis itu sih sudah tak berharap barangnya kembali. Namun tak disangka, bahwa barang-barangnya bisa ditemukan.

Letnan Kolonen Ali Abdullah Al Baqbi, direktur Departemen Penyelamatan Maritim Kepolisian Dubai, merespons cepat laporan turis perempuan itu. Dua langsung mengirimkan tim penyelamat ke Bendungan Hatta.

Tim penyelamat pun menyelam ke tempat terjatuhnya barang tersebut dan mengambilnya.

"Departemen Penyelamatan Maritim dengan senang hati menanggapi permintaan orang-orang dan memulihkan barang-barang berharga mereka," ujar Letkol Al Naqbi.

Begitu ketemu, Polisi Dubai langsung menghubungi turis tersebut dan mengembalikan barang-barang pribadinya. Polisi mengatakan bahwa turis tersebut sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada polisi atas bantuan cepat mereka.

Barang-barang turis ini adalah kartu tanda pengenal, kartu kredit, kunci kendaraan dan dua gadget telepon. Wah, terbayang kalau semua itu tak kembali, ya.

Letkol Al Naqbi mengimbau wisatawan dan warga untuk ekstra hati-hati dengan barang bawaannya saat akan melakukan aktivitas petualangan di seluruh sudut Dubai.

Sebenarnya, peristiwa itu bukan yang pertama terjadi. Tahun lalu, seorang turis juga menerima kembali barangnya yang hilang dari Departemen Penyelamatan Maritim Polisi Dubai. Turis ini kehilangan barang-barangnya di bendungan yang sama.

Inilah yang menjadi alasan mengapa turis sangat suka liburan ke Dubai. Banyak turis yang kehilangan barang di Dubai dan kerap menerimanya kembali.



Simak Video "Ini Daftar 6 Negara yang Diperbolehkan Masuk Bali 14 Oktober Nanti"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA