Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Agu 2021 10:04 WIB

TRAVEL NEWS

Netizen Kepo Soal Profesinya, Pramugari Menjawab

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi pramugari
Ilustrasi pramugari (iStock)
Jakarta -

Betulkah pramugari mendapatkan tiket gratis buat liburan? Betulkah usia 18 tahun bisa menjadi pramugari? Pramugari ini membeberkan rahasia-rahasia penerbangan yang ingin diketahui netizen.

Seorang pramugari dengan akun TikTok @danidboyy1 membuka kesempatan kepada netizen untuk menanyakan apa saja seputar profesinya pada Juli lalu. Sejak itu, akunnya dibanjiri bermacam-macam pertanyaan. Setidaknya ada 4.500 pertanyaan yang ke akunnya

Dani menyebut pertanyaan yang paling banyak disampaikan adalah soal kesempatan liburan gratis buat pramugari. Dani bilang soal tiket gratis sih tidak ada, tapi ada banyak kesempatan bagi kru kabin untuk mendapatkan diskon tiket.

Kemudian, yang kedua, tentang syarat menjadi pramugari. Soal ini juga macam-macam, dari umur, kemampuan bahasa asing, berenang sampai tentang tato.

"Bahasa apa sih yang perlu dikuasai jika seseorang ingin menjadi pramugari?"

Dani bilang kemampuan berkomunikasi dengan banyak bahasa akan menjadi bonus dalam proses wawancara pramugari, tetapi yang diutamakan adalah berbahasa Inggris.

Adapula yang menanyakan,"Bisakah saya bekerja menjadi pramugari pada usia 18 tahun?"

Dani mengatakan bahwa maskapai penerbangan biasanya memiliki persyaratan usia minimum 21 atau, terkadang, 18 tahun.

Netizen lain bertanya,"Mengapa bisa berenang menjadi persyaratan saat melamar pekerjaan?"

"Kemampuan berenang diperlukan pada saat pesawat mendarat darurat di air dan kemampuan itu sebagai keterampilan dasar bertahan hidup di air," ujar Dani.

Pramugari juga mengatakan kepada netizen bahwa calon pramugari tidak boleh memiliki tindikan di wajah, tapi untuk tato di bagian lain yang tidak terlihat saat seragam sedang dipakai diizinkan.



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA