Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Agu 2021 17:02 WIB

TRAVEL NEWS

Besok TMII Sudah Dibuka untuk Berolahraga, Wajib Sertifikat Vaksin

Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) resmi diambil alih negara mulai April 2021. Kondisi terkini beberapa wahana tutup dan pengunjung pun sepi.
Foto: TMII (Putu Intan/detikcom)
Jakarta -

Mulai besok, Taman Mini Indonesia Indah sudah bisa dikunjungi lho. Tapi khusus untuk traveler yang ingin berolahraga.

Taman Mini Indonesia Indah menyambut traveler yang mau berolahraga mulai 20 Agustus 2021. Kawasan wisata ini akan dibuka mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuk tetap sama, yaitu Rp 20.000 per orang, pembeliannya bisa langsung di tempat.

Area yang dapat dikunjungi hanya area outdoor, termasuk taman burung dan taman reptilia. Sedangkan area indoor seperti anjungan, museum, dan lain sebagainya masih ditutup sementara.

Nah, pengunjung yang mau berolahraga di TMII harus sudah divaksinasi. Traveler harus menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama. Selain itu, kapasitas pun masih dibatasi yaitu maksimal 25 persen.

Tentunya, traveler yang mau mengunjungi TMII harus menerapkan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir dan mengenakan hand sanitizer, memakai masker sesuai dengan anjuran pemerintah, menjaga jarak minimal 1,5 meter dan menghindari kerumunan.

Sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol juga sudah dibuka khusus untuk olahraga di area Ancol dan Allianz Ecopark mulai 18 Agustus 2021. Jam operasionalnya ada dua sesi, pertama 06.00-10.00 WIB dan kedua 14.00-18.00 WIB.

Sama seperti TMII, hanya pengunjung yang sudah divaksinasi COVID-19, minimal dosis pertama yang bisa berolahraga di Taman Impian Jaya Ancol. Pengunjung harus menunjukkan bukti vaksinasi lewat aplikasi JAKI/Pedulilindungi atau kartu dalam bentuk fisik di screening Ancol. Jika TMII bisa melakukan pembelian tiket di tempat, untuk tiket Ancol hanya bisa dibeli secara online di website Ancol.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA