Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 20 Agu 2021 11:47 WIB

TRAVEL NEWS

Sepinya Ancol Serasa Main di Pantai Pribadi

Putu Intan
detikTravel
Taman Impian Jaya Ancol buka lagi setelah PPKM, Jumat (20/8/2021).
Taman Impian Jaya Ancol buka lagi setelah PPKM, Jumat (20/8/2021). (Putu Intan/detikcom)
Jakarta -

Setelah hampir dua bulan tutup, Ancol dibuka kembali untuk pengunjung yang ingin berolahraga. Suasana terpantau sangat sepi.

Taman Impian Jaya Ancol dibuka lagi sejak 18 Agustus 2021 dengan jam operasional yang dibagi menjadi dua sesi, yakni pukul 08.00-10.00 dan 14.00-18.00. Pembukaan itu dikhususkan untuk olahraga jogging, jalan santai dan sepeda.

detikcom menyambangi Ancol pada Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 09.00 untuk melihat kondisi terkini di sana. Dari Gerbang Masuk Timur, tak banyak kendaraan yang terlihat. Hanya ada beberapa mobil dan motor.

Menurut keterangan penjaga pintu masuk, mayoritas pengunjung adalah orang-orang yang bekerja di Ancol atau yang tinggal di sekitarnya. Seluruh pengunjung yang akan masuk Ancol diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat vaksin.

Selain itu, mereka juga harus membeli tiket masuk secara online. Di sana terdapat ketentuan yang menyatakan bahwa pengunjung yang datang sudah divaksin. Pembelian tiket dengan menggunakan uang tunai sudah tidak dilayani lagi.

Taman Impian Jaya Ancol buka lagi setelah PPKM, Jumat (20/8/2021).Taman Impian Jaya Ancol sepi setelah buka lagi, Jumat (20/8/2021). Foto: Putu Intan/detikcom

Ancol mematok harga tiket reguler sebesar Rp 25 ribu untuk berolahraga dan parkir mobil Rp 25 ribu, serta kendaraan bermotor Rp 15 ribu.

Memasuki kawasan Ancol, kondisi juga tampak lengang. Hanya terlihat beberapa orang yang sedang jalan santai atau lari pagi.

Di kawasan Pantai Karnaval, suasananya lebih sepi lagi. Datang ke sana serasa menikmati pantai pribadi. Beberapa orang terlihat berjalan-jalan dan naik sepeda.

Untuk pembukaan kali ini, fasilitas yang dapat dinikmati hanyalah kawasan pantai barat sampai timur, Allianz Ecopark, dan Pasar Seni Ancol. Sementara untuk Dufan, Sea World, dan tempat wisata lain masih ditutup.



Simak Video "Tutup Sejak Siang, Pengunjung Masih Berdatangan Ke Ancol"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA