Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Agu 2021 17:42 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Pertama Buka, TMII Sangat Sepi

Putu Intan
detikTravel
TMII sepi di hari pertama buka saat PPKM Level 4, Jumat (20/8/2021).
Foto: Putu Intan/detikcom
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali dibuka mulai hari ini. Dari pantauan detikcom, suasana TMII masih sangat sepi.

Menyusul tempat wisata lainnya, TMII akhirnya kembali menyambut pengunjung, khusus untuk olahraga. Tempat wisata edukasi di Jakarta Timur ini buka mulai pukul 06.00-18.00 WIB

Ketika detikcom berkunjung ke sana, Jumat (20/8/2021) suasana begitu lengang. Hampir tak ditemukan kendaraan pengunjung yang melintas. Jumlah pengunjung yang berjalan-jalan atau berolahraga di sana juga dapat dihitung jari.

Salah satu wisatawan yang datang ke sana, Yani, mengungkapkan ia baru pertama kali datang ke TMII. Ia cukup terkejut karena hampir tak ditemukan pengunjung selain dirinya.

"Mungkin efek PPKM, masih pada di rumah jadi kondisinya masih sepi" kata dia.

Ia sengaja datang di hari pertama pembukaan TMII untuk melihat anjungan daerah di sana. "Bagus ya (TMII) bisa lihat-lihat misalnya Sumatera Utara kan belum pernah ke sana, bisa lihat di sini," ujarnya.

TMII sepi di hari pertama buka saat PPKM Level 4, Jumat (20/8/2021).TMII sepi di hari pertama buka saat PPKM Level 4, Jumat (20/8/2021). (Putu Intan/detikcom)

Berbeda dengan pengunjung lain, Retno sudah pernah ke TMII. Menurutnya saat ini kondisi TMII sangat berbeda dibandingkan dulu.

"Beda jauh dari pas pertama ke sini. Biasanya ada motor lewat terus kalau foto ngantre. Biasanya saling minta foto sekarang nggak ada yang motoin," kata dia.

Saat ini, wahana TMII yang dibuka memang hanya outdoor. Kios dan tempat makan terpantau masih tutup. Hanya beberapa saja yang memutuskan mulai berjualan.



Simak Video "Kembali Dibuka, Sepinya TMII Hari Pertama Bikin Pengunjung Pangling"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA