Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Agu 2021 17:54 WIB

TRAVEL NEWS

85% Karyawan Hotel - Restoran di Sleman Sudah Vaksin, Wisata Bangkit dong

Jauh Hari Wawan
detikTravel
medical
Foto: Ilustrasi vaksinasi (Getty Images/iStockphoto/show999)
Sleman -

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sleman menyebut setidaknya sudah ada 85 persen karyawan hotel dan restoran yang telah divaksin Covid-19.

Ketua PHRI Sleman Joko Paromo menjelaskan di Sleman ada 130 hotel, baik hotel bintang dan nonbintang, serta restoran dengan jumlah ribuan karyawan.

"Karyawan rata-rata member PHRI (Sleman) hampir 85-90 persen sudah menerima vaksin dan kesadaran vaksin sudah melekat sekali," kata Joko saat dihubungi wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Ia mengatakan karyawan hotel dan restoran di Sleman mengikuti vaksinasi di berbagai lokasi. Baik, yang diselenggarakan oleh dinas setempat maupun swasta.

"Yogyakarta ini kan gencar sekali vaksin massal. Di berbagai tempat menggelar vaksin," kata Joko.

Kendati demikian, vaksinasi Covid-19 untuk karyawan hotel dan restoran bukan tanpa kendala. Joko menyebut ada beberapa kondisi yang menyebabkan karyawan hotel dan restoran di Sleman belum menerima vaksin.

"Ada beberapa kendala yang belum divaksin. Karena kondisi waktu registrasi kondisinya kurang sehat, ada karena sakit yang lain," dia menjelaskan.

Joko menyebut vaksinasi Covid-19 merupakan ikhtiar untuk kesehatan. Di samping itu, dengan vaksinasi ini ia berharap dunia pariwisata Sleman bisa kembali menggeliat.

"Harapannya dengan vaksin massal masing-masing bisa terproteksi dengan vaksin dan pariwisata hidup kembali," pungkasnya.

Ya, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan bahwa pelaku wisata yang sudah divaksinasi mencapai 30 ribu orang. Saat ini, Dispar sedang memberikan bantuan untuk reaktivasi destinasi wisata.

Pada 19 Agustus 2021, Kepala Dispar DIY, Singgih Raharjo mengatakan bersama Dinas Kesehatan Bantul dan Paniradya Pati melakukan vaksinasi dengan sasaran 1.000 pelaku wisata. Vaksinasi tersebut menjadi yang ke-21 di DIY.



Simak Video "Vaksinasi Covid-19 Disabilitas Terkendala Dukungan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA