Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 23 Agu 2021 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Boeing Akhirnya Buka Kantor di Indonesia

FILE PHOTO: The Boeing logo is pictured at the Latin American Business Aviation Conference & Exhibition fair (LABACE) at Congonhas Airport in Sao Paulo, Brazil, Aug. 14, 2018. REUTERS/Paulo Whitaker/File Photo
Foto: REUTERS/Paulo Whitaker/File Photo
Jakarta -

Pabrikan pesawat multinasional Boeing akhirnya membuka kantor di Indonesia. Selain Indonesia, Boeing juga membuka perwakilan di negara Asia Tenggara lainnya yakni Vietnam.

Keberadaan Boeing di Indonesia dan Vietnam disebut pabrikan itu akan menunjang tujuan pertumbuhan perusahaan di seluruh lini bisnis pesawat komersial, pertahanan, dan jasa. Pembukaan kantor baru di Jakarta dan Hanoi, menunjukkan kawasan Asia Tenggara terus memegang peranan penting bagi perusahaan.

Dengan lebih dari 380 juta penduduk berusia di bawah 35 tahun, Asia Tenggara akan memperkuat pertumbuhan Boeing dalam dekade mendatang dan menopang ratusan ribu pekerjaan Amerika dan juga lainnya yang tak terhitung di seluruh kawasan.

Untuk pengembangan sayap pabrikan ini, Boeing menunjuk Alexander Feldman sebagai presiden perusahaan yang baru untuk Asia Tenggara mulai 27 Agustus 2021. Feldman akan menetap di Singapura dan mengatur strategi serta operasi perusahaan selagi perusahaan mengembangkan sayapnya di kawasan Asia Tenggara.

Feldman sebelumnya berkarir di pemerintahan Presiden George H.W. Bush dan Presiden George W. Bush dengan memegang posisi senior di Departemen Luar Negeri dan Departemen Perdagangan.

Feldman juga akan menjabat sebagai Direktur dan Chairman Boeing Singapore Pte. Ltd. sekaligus Presiden Direktur PT. Boeing Indonesia. Dia menggantikan Ralph 'Skip' Boyce yang memasuki masa pensiun setelah lebih dari 13 tahun bekerja untuk Boeing di Singapura.

Sebelumnya, Feldman adalah Presiden dan CEO Dewan Bisnis Amerika Serikat-ASEAN (US-ABC) selama lebih dari 12 tahun serta menjabat sebagai Ketua Umum pada 2020-2021 dan mengarahkan kerja Dewan dalam melewati pandemi COVID-19.

Dalam Dewan Bisnis Amerika Serikat-ASEAN, Feldman mewakili 170 bisnis terbesar di Amerika Serikat termasuk Boeing dan mengelola tujuh kantor di Asia Tenggara.

Baca artikel Boeing selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA