Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Agu 2021 22:01 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Panjat Tugu Puncak Lawu, 2 Pemuda Dihukum Bupati Karanganyar

Andika Tarmy
detikTravel
Pemuda yang viral memanjat tugu puncak Lawu menghadap Bupati Karanganyar, Selasa (24/8/2021). Foto: Andika Tarmy/detikcom
Foto: Andika Tarmy
Karanganyar -

Pemuda yang videonya viral saat beraksi memanjat tugu Hargo Dumilah di puncak Gunung Lawu sambil mengibarkan bendera merah putih, akhirnya ditemukan. Hari ini, pemuda tersebut menghadap Bupati Karanganyar Juliyatmono untuk meminta maaf.

Pemuda tersebut bernama Rizki Tri Cahyo Legowo (27), dan Wahyu Ridho Kurniawan (24), keduanya warga Yogyakarta. Rizki merupakan pemuda mengibarkan bendera di puncak tugu, sementara Wahyu berperan membantu Rizki naik ke tugu.

Keduanya diterima Juliyatmono di kantornya, Selasa (24/8) siang. Yuli menyesalkan ulah keduanya yang mengundang sensasi dengan cara yang salah.

"Menikmati keindahan puncak Lawu hendaknya seperti itu harus dihindari. Lha nek pas bangunan tidak terlalu kuat, kemudian ambruk itu dampaknya jauh lebih besar. Melukai dan bisa mengancam keselamatan orang lain," ujar Yuli kepada keduanya.

Yuli kemudian meminta keduanya untuk juga menyampaikan permintaan maaf di media sosial. Pasalnya, video tersebut mengundang kecaman banyak netizen di dunia maya.

"Oleh karena itu saya nyuwun tulung karena panjenengan memviralkan diupload medsos, sampeyan juga harus mengupload ulang untuk menyampaikan permohonan maaf. Bahwa apa yang anda lakukan itu jangan ditiru oleh siapapun. Kita hanya mengharapkan supaya besok-besok tidak terulang yang lain juga ikut-ikutan, itu saja," tegas Yuli.

Yuli juga memberikan hukuman kepada kedua pemuda tersebut. Politisi Partai Golkar tersebut meminta keduanya untuk menanam 17 bibit pohon di kawasan Gunung Lawu.

"Yang kedua kapan sampeyan punya waktu longgar, wujudkan rasa penyesalan itu ra ketang 17 pohon ngono kowe nandur. 17 pohon kamu tanam di Gunung Lawu, di Cemoro Kandang juga boleh. Itu juga upload di medsos," kata dia.

Selanjutnya memanjat Tugu Puncak Lawu untuk cari sensasi

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Penampakan Awan Bertopi di Puncak Gunung Lawu"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA