Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Agu 2021 12:51 WIB

TRAVEL NEWS

Beijing Punya Universal Studio Terbesar di Dunia, Segera Dibuka Nih

Femi Diah
detikTravel
Singapore - May 2, 2018: Universal Studios world globe in green light, with tourists visiting this Hollywood movie theme park in Sentosa island.
Ilustrasi Universal Studios (iStock)
Beijing -

Taman hiburan Universal Studios terbesar di dunia segera dibuka untuk pengunjung. Lokasinya ada di Beijing, China.

Universal Studios di Beijing terus dibangun kendati pandemi virus Corona melanda ibu kota China. Memang sih, pembukaan menjadi molor, dari rencana Mei 2021 menjadi 1 September 2021.

Pertimbangannya, situasi pandemi virus Corona yang melanda China. Nah, kini, negeri panda itu telah berhasil mengatasi varian Delta.

Menurut sebuah laporan oleh China Central Television, pembukaan Universal Studios dimulai dengan simulasi lebih dahulu, Mereka yang bisa masuk ke taman hiburan yang luasnya lima kali lipat Universal Studios Singapura itu hanyalah para undangan.

Para tamu bisa menjajal wahana yang ada di taman hiburan Universal Studios yang kelima itu. Namun, tidak disebutkan apakah ketujuh pulau yang ada di sana bisa dimasuki semua oleh pengunjung. Ketujuh pulau tematik itu The Kung Fu Panda Land of Awesomeness, Minion Land, The Wizarding World of Harry Potter, WaterWorld, Hollywood, Jurassic World Isla Nublar, dan Trasformers: Metrobase.

Selain itu, pengelola taman hiburan menguji pemberlakuan protokol kesehatan Covid-19 dalam simulasi itu.

"Pengendalian epidemi dan tindakan pencegahan akan diikuti secara ketat selama operasi uji coba. Perlu dicatat bahwa tidak akan ada tiket yang dijual selama operasi uji coba," kata resor tersebut dikutip dari China Daily, Rabu (25/8).

Terletak di distrik timur ibu kota Tongzhou, taman bermain tersebut terdiri dari taman hiburan Universal Studios, Universal CityWalk Beijing dan dua hotel. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan 37 fasilitas rekreasi, atraksi bertema, dan puluhan gerai makanan dan minuman.

Taman hiburan itu milik Beijing International Resort Co. Ini merupakan perusahaan patungan antara Beijing Shouhuan Cultural Tourism Investment Co dan Universal Parks & Resorts.



Simak Video "Penampakan Banjir di China yang Tewaskan Puluhan Nyawa"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA