Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Agu 2021 09:58 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Ingatkan Revenge Tourism, Pilot Jago Daratkan Pesawat Miring

Tim detikcom
detikTravel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten. Di sana, dia melaunching program KataKreatif untuk mendorong produk para pelaku UMKM bisa mendunia dengan diekspor ke berbagai negara.
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (Rifat Alhamidi/detikcom)
Jakarta -

Berita terpopuler detikTravel menampilkan Menparekraf Sandiaga Uno yang mengingatkan akan adanya Revenge Tourism, serta aksi pilot jago daratkan pesawat miring.

Apabila PPKM semakin dilonggarkan, Menparekraf Sandiaga Uno memprediksi akan ada revenge tourism, di mana masyarakat yang sudah jenuh karena pembatasan ingin segera bepergian.

"Seandainya nanti PPKM akan lebih dilonggarkan lagi yang saya ingatkan dan ini sudah terjadi di Bandung, revenge tourism yaitu karena sudah mungkin beberapa minggu terakhir PPKM level 4 begitu dibuka mereka langsung berkegiatan di luar dan sudah mulai macet. Di Garut ke Bandung membutuhkan waktu 2 setengah jam sebelum ini mungkin satu setengah jam, maksimal 1 jam 45 menit dan ini menunjukkan kita harus berhati-hati," kata Sandiaga.

Menurut Sandi, kita harus waspada jika seandainya terjadi ledakan jumlah wisatawan saat PPKM dilonggarkan. Jangan sampai peningkatan dari aktifitas mobilitas memicu kembali peningkatan COVID.

"Kuncinya sekarang protokol kesehatan dan sekarang ditambah dengan aplikasi peduli lindungi," kata Sandiaga.

"Kita harus waspada jangan sampai ledakan jumlah wisatawan saat dilonggarkan ini justru akan meningkatkan jumlahCOVID-19. Oleh karena itu kita harus terus inovasi adaptasi dan kolaborasi," tambahnya.

Ada juga berita tentang seorang pilot dituntut untuk membuat keputusan yang tepat dalam tempo waktu yang sangat singkat, terutama saat akan mendaratkan pesawat. Begitulah kira-kira yang dilakukan oleh pilot maskapai TUI dari Inggris ini.

Dia berhasil mendaratkan pesawat Boeing 757-200 yang dikemudikannya dengan selamat, meski badai menerjang. Tak tanggung-tanggung, badai Callum yang saat itu terjadi memiliki kecepatan angin mencapai 123 km/jam atau sekitar 40 knot.

Aksi sang pilot TUI saat mendaratkan pesawatnya terekam dalam video pendek berdurasi 1 menit yang tersebar di media sosial Twitter. Video pendek yang viral tersebut diambil oleh Youtuber dengan akun MrAviationGuy.

Dalam video tersebut terlihat sang pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan posisi miring gara-gara diterpa angin kencang. Skill sang pilot dalam mendaratkan pesawat pun layak mendapat acungan jempol.

Berikut Daftar Lengkap Berita Terpopuler detikTravel Rabu (25/8/2021):

1. Sandiaga: Revenge Tourism Sudah Kejadian di Bandung, Hati-hati!
2. Ampun Bang Jago! Aksi Pilot Mendaratkan Pesawat Miring di Tengah Angin Kencang
3. Kenalan dengan Pilot Jet Tempur Wanita Pertama Indonesia
4. Di Pameran Seni Ini Pengunjung Wajib Telanjang!
5. Masuk 50 Besar, Ini Desa Wisata Terbaik di Jakarta, Banten dan Jabar
6. Siapa Berani Menginap? Hotel Bawah Tanah Bekas Bunker Perang Dunia II
7. Yok Bisa Yok... Masjid Al Jabar Bandung Tuntas 100 Persen
8. Sadis! Sedang Buang Hajat, Penebang Kayu Hilang Diduga Digondol Harimau
9. Batas Wilayah Indonesia Sebelah Timur, Barat, Utara dan Selatan
10. Leuwi Pangaduan, Hidden Gem Sentul yang Seger Banget



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA