Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 27 Agu 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Keren Banget! Video Baru Hyperloop Penumpang Berkecepatan 1.078 Kpj

Hyperloop 2019
Virgin Hyperloop (Foto: CNN)
Jakarta -

Virgin Hyperloop merilis video konsep baru mengenai sistem transportasi pod dalam tabung yang hampir vakum atau hampa udara. Tak tanggung-tanggung, kecepatannya mencapai 1.078 kpj.

Perusahaan mengklaim sistem transportasi hyperloop akan menjadi standar untuk perjalanan abad ke-21. Karena moda itu memungkinkan orang untuk melakukan perjalanan antarkota dalam beberapa menit.

Virgin Hyperloop ditampilkan dalam serangkaian pod penumpang di dalam sebuah tabung. Karena hampir tiada hambatan aerodinamis, pod bertenaga baterai dapat mencapai kecepatan hingga 1.078 kpj dengan menggunakan sedikit daya, menurut perusahaan.

Alih-alih terhubung secara fisik seperti gerbong kereta, pod akan melakukan perjalanan dalam konvoi, yang berarti mereka dapat menuju ke tujuan yang berbeda.

Pod dapat berpisah dari konvoi dengan cara yang mirip dengan mobil yang meninggalkan jalan raya di jalan yang tidak rata. Sistem transportasi Virgin Hyperloop dapat mengangkut puluhan ribu penumpang per jam, per arah, menurut video.

Namun, hyperloop masih menjadi teknologi yang belum matang. Virgin baru menyelesaikan tes pertama berpenumpang pada November tahun lalu dengan sebelumnya ada lebih dari 400 tes pod kosong.

[Gambas:Youtube]

Selama pengujian, pod hanya mencapai 160 kpj. Virgin Hyperloop mengatakan lintasannya sepanjang 500 meter, membatasi seberapa cepat pod bisa melaju dan jalannya masih panjang.

Virgin Hyperloop tidak sendirian dalam pengembangan teknologi transportasi ini. Tesla dan CEO SpaceX Elon Musk juga telah mengumumkan konsep sistem hyperloop pada tahun 2013 lalu.

Virgin Hyperloop didirikan sebagai Hyperloop Technologies pada tahun 2014. Richard Branson bergabung dengan dewan direksinya pada tahun 2017, dan nama perusahaan kemudian diubah.



Simak Video "Virgin Hyperloop, Transportasi Modern Berkecepatan 1.000 Km/Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA