Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Agu 2021 10:35 WIB

TRAVEL NEWS

Kabarnya, Barbie Kumalasari Baru Beli Pulau di Lombok

Tim detikcom
detikTravel
Barbie Kumalasari saat ditemui di kawasan Trans TV.
Foto: Noel/detikFoto
Mataram -

Nama selebriti Barbie Kumalasari kembali jadi buah bibir usai dikabarkan membeli sebuah pulau di Lombok. Benar atau halu?

Kabar itu pun diceritakan oleh orang yang kerap dijuluki Ratu Halu itu lewat kanal YouTube Nahoy Channel, Rabu lalu (25/8). Dilihat detikTravel, Jumat (27/8/2021), alih-alih beli, pulau di Lombok itu disebut disewanya jangka panjang.

"Iya (beli pulau di Lombok)," kata Barbie Kumalasari

"Saat ini kan sebetulnya untuk membeli tidak boleh, itu ada hak sewa, hak guna pakai. Jadi di setiap pulau itu kan ada penguasanya, jadi kita koordinasi sama mereka kira-kira gue sewa di pulau ini berapa miliar. Baru nanti dia urus surat-suratnya ke pemerintah setempat untuk bisa mengeluarkan hak sewa itu," tambah Barbie.

Barbie pun menyebut kalau ia menyewa pulau itu selama 20 tahun. Tujuannya adalah untuk investasi.

"Tetap sewa bukan beli. Sewa itu macam-macam ada 10 tahun, 20 tahun, 90 tahun. Aku nyewanya 20 tahun dulu karena nanti ada kontraknya perpanjang-perpanjang," imbuhnya.

Lebih lanjut, Barbie mengaku mengeluarkan uang milyaran untuk investasi tersebut. Namun, mantan istri Galih Ginanjar itu tidak menyebut persis perihal nama atau detil pulau yang disewanya itu.

"Tujuan gue beli pulau itu untuk investasi. Pokoknya miliaran lah lumayan lah," tutupnya.

Tentu bukan rahasia umum, kalau terdapat sejumlah pulau di Indonesia yang bisa disewa. Terlebih di Lombok yang juga populer di kalangan wisatawan asing.

Lombok juga memiliki sejumlah destinasi wisata pantai dan pulau populer, seperti Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Gili Air dan masih banyak lainnya.



Simak Video "Terjun ke Entertainment, Anak Barbie Kumalasari Dibekali Mental Kuat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA