Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Agu 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Ronaldo dan Daya Magis Madeira

Femi Diah
detikTravel
The beautiful fishing village of Camara de Lobos on the portugese Island of Madeira in warm evening sunshine light.
Kampung halaman Cristiano Ronaldo Madeira (Getty Images/iStockphoto/Juergen Sack)
Madeira -

Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United. Tepat, sehari sebelumnya Ronaldo mengumumkan kabar heboh lainnya; kampung halamannya Madeira masuk nominasi Europe's Leading Island Destination untuk kali kedelapan.

Bergabungnya Ronaldo ke MU diumumkan lewat Instagram Manchester United pada Jumat (27/8/2021) malam. Ronaldo juga mengunggah video perpisahan klub yang dibela sebelumnya, Juventus.

Sebelum mengunggah video itu, Ronaldo mengumumkan kabar dari kampung halamannya, Madeira, Portugal. Juga lewat Instagram.

Dia membujuk follower-nya untuk turut memenangkan Madeira sebagai Europe's Leading Island Destination 2021 atau destinasi pulau paling top Eropa 2021.

Dalam unggahan Instagramnya, Ronaldo menyebut kampung halamannya untuk kali kedelapan menjadi nomine Europe's Leading Island Destination dan untuk pertama kalinya masuk nominasi Europe's Leading Adventure Destination and Leading Festival and Event Destination in 2021. Begitu pula dengan pulau lain di Madeira, Pulau Porto Santo yang menjadi Europe's Leading Beach Destination 2021.

"My home town, Madeira, has been nominated for the eighth time as Europe's Leading Island Destination and for the first time as Europe's Leading Adventure Destination and Leading Festival and Event Destination in 2021! 👏👏👏 Also Madeira's sister Island, Porto Santo has been nominated for Europe's Leading Beach Destination 2021! "

[Gambas:Instagram]



Madeira memang memiliki view luar biasa. Madeira merupakan kepulauan wilayah otonom Portugal. Sebuah pulau karang di Samudera Atlantik.

Pulau MadeiraPulau Madeira (Visit Madeira/Facebook)

Selain pemandangan yang menawan, Madeira menawarkan cuaca yang selalu hangat. Selain itu, Madeira memiliki wine khas yang konon bikin wisatawan ingin balik lagi dan balik lagi untuk mencicipnya. Madeira juga memiliki malam kembang api yang istimewa, sampai-sampai tercatat dalam Guinness World Record.

Bentang alamnya yang beragam juga menjadi salah satu favorit para pehobi olahraga alam liar, hiking dan pesepeda. Bangunan klasik juga menjadi daya tarik tersendiri buat traveler pemburu konten.

Selain itu, Ronaldo bikin Madeira menjadi magnet bagi fans sepakbola. Apalagi, di ibu kota Mandeira, Fuschal, terdapat hotel milik Ronaldo, Pestana CR7 Hotel, yang berdempetan dengan Museum Cristiano Ronaldo. Di dinding museum itu tertulis Museu CR7. Museum ini tidak besar, luasnya cuma sekitar 50 meter persegi.

Funchal, Madeira, Portugal - November 3, 2016:  The Christiano Ronaldo Pestana CR hotel and museum is pictured on the Funchal waterfront on the Portuguese island of Madeira.Museum Cristiano Ronaldo di Funchal, ibu kota Madeira. (Getty Images/ATGImages)

Namun, jangan berharap bisa mengunjungi rumah masa kecil Ronaldo. Sejatinya sih lokasinya dekat dengan Museum Ronaldo, cuma berjarak sekitar 5 km. Lokasinya di Rua Quinta de Falcao di San Antonio.

Rumah itu, diruntuhkan oleh pemda setempat pada 1997. Pemerintah setempat menilai rumah masa kecil Ronaldo mengundang terlalu banyak turis dan jurnalis sehingga dianggap mengganggu tetangga.

Dikutip dari BBC, kendati merupakan wilayah Portugal, Madeira secara geografis lebih dekat dengan benua Afrika. Jaraknya 450 km.

Sementara itu, dengan Madeira ke Lisbon berjarak sekitar 900 km. Namun, Lisbon ke Madeira terhubung dengan pesawat terbang. Cuma butuh waktu sekitar 1 jam dan 45 menit untuk mencapai Madeira dari ibu kota Portugal itu. Ya, Madeira memiliki bandara, Aeroporto de Madeira.

Wisata memang menjadi penghasilan utama Madeira. Yakni, sampai 20 persen pendapatan tahunan. Musim puncak wisatawan biasanya terjadi di bulan Maret dan April.

Tapi, traveler mesti bersabar untuk bisa mengunjungi Madeira saat ini. Sebabnya, Madeira menunjukkan kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Sampai-sampai, Madeira dicoret dari daftar hijau oleh Inggris dan masuk dalam daftar risiko tinggi European Center for Disease Prevention and Control (ECDC).



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA