Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 29 Agu 2021 06:47 WIB

TRAVEL NEWS

Apes Bener, Ditinggal Main Jetski, Mobil Turis Kelelep di Pantai

Mobil turis kelelep di Pantai Cornwall, Inggris.
Foto: (istimewa)
Cornwall -

Kejadian tak biasa dialami seorang turis di pantai Inggris. Ngeyel dibilangin petugas, kendaraan pun kelelep di pantai akibat air pasang.

Dikutip detikTravel dari media The Sun, Minggu (29/8/2021), kejadian itu terjadi di Newquay Harbour Beach, Cornwall, Inggris. Alasannya sepele, perkara turis tidak mau dengar kata pihak berwenang.

Kronologisnya, kala itu ada turis yang datang memarkirkan kendaraan van miliknya di bibir pantai. Tujuannya, agar lebih dekat menurunkan boatnya ke air.

Hanya saja, sang turis pemilik van tidak memarkirkan kendaraanya kembali ke area parkir kendaraan dan asyik main jetski. Peringatan dari petugas setempat tidak diindahkan.

Apesnya lagi, saat itu air sedang pasang. Alhasil, ketinggian air meningkat dan menutupi seluruh bibir pantai termasuk mobil van milik sang turis ngeyel tersebut.

Sang turis pemilik mobil itu pun hanya bisa pasrah ketika mereka mendapati mobil van mereka yang tenggelam sebagian hingga menutupi ban. Nasi pun sudah jadi bubur.

"Mereka parkir di bibir pantai, padahal ada tanda larangan untuk kendaraan parkir di sana. Petugas datang memberi tahu, tapi malah diusir oleh pemilik van," ujar salah satu saksi mata.

Ada kekhawatiran, kalau oli di mobil itu bisa saja tercecer dan mencemari laut. Beruntung, mobil itu berhasil dipindahkan setelah dua kali mencoba.

Mundur ke belakang, ini bukan pertama kalinya ada turis yang bertingkah di sana. Ada juga yang ditegur karena memarkirkan kendaraannya di pantai seperti turis di atas.

Yang lebih ekstrem, ada juga masyarakat setempat yang mengutuk keras turis datang ke Cornwall lewat sebuah grafiti. Namun, pihak pemda setempat menyebut turis bukanlah hal yang buruk.

"Kita tidak seharusnya mengutuk pariwisata. Fakta kalau banyak orang yang datang ke Cornwall menaikkan perekonomian," ujar perwakilan pemda setempat, Mark Duddridge.



Simak Video "Liz Truss, PM Terakhir yang Ditunjuk Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
e-Life
×
Sumbu Pendek Picu Kriminalitas
'Sumbu Pendek' Picu Kriminalitas Selengkapnya