Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Agu 2021 09:16 WIB

TRAVEL NEWS

Solo PPKM Level 3, Gibran Segera Buka Tempat Wisata

Tim detikcom
detikTravel
Taman Balekambang yang berada di kawasan Solo kembali dibuka untuk umum. Meski telah dibuka, kawasan itu masih sepi dari pengunjung.
Foto: Agung Mardika Taman Balekambang Solo
Surakarta -

Pemerintah pusat menetapkan Solo Raya turun tingkatkan dari PPKM Level 4 menjadi PPKM Level 3. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka segera menyiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) dan membuka sejumlah objek wisata di Solo.

Gibran mengatakan PTM dalam tahap awal tetap akan dilakukan secara terbatas. Menurutnya, Pemkot Solo siap melaksanakan PTM karena sebelumnya sudah lama melakukan simulasi.

"Saya sudah instruksikan ke dinas pendidikan untuk segera mempersiapkan PTM. September besok sudah bisa PTM, tapi masih terbatas," kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (31/8/2021).

Secara pararel, Gibran juga masih akan menyelesaikan vaksinasi pelajar. Selain itu, sejumlah sekolah yang digunakan untuk tempat isolasi terpusat pun segera ditutup untuk persiapan PTM.

"Kita pengin anak-anak segera sekolah. Kita utamakan yang paling tua dulu, kelas 3 SMA dulu. Nanti sambil jalan pararel vaksinasi untuk anak tetap jalan," ujarnya.

Dengan turunnya level ini, Gibran juga akan mulai membuka objek wisata Taman Balekambang dan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo. Pengunjung diperbolehkan masuk dengan syarat sudah divaksinasi

"TSTJ dan Balekambang kita coba buka, pake PeduliLindungi (PL) juga, seperti di mal. Saya minta juga ke Pak Rektor UNS agar pakai PL juga," kata dia.

Terkait kemungkinan masyarakat menjadi abai protokol kesehatan setelah PPKM turun ke level 3, Gibran mengatakan tetap akan melakukan pengawasan. Dia mengingatkan masyarakat agar tetap mengenakan masker di manapun berada.

"Ya mau gimana lagi, warga sudah bosan, suntuk, mau beraktivitas, ingin mencari rezeki. Ya nanti kita pengetatan di hulu, seperti pakai masker dan lain-lain. Tapi tenang aja, Solo sudah terkendali yang penting masker dipakai terus," pungkas Gibran.



Simak Video "Momen Gibran Kunjungi Warga yang Isolasi, Bawakan Buah dan Obat-obatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA