Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Agu 2021 18:19 WIB

TRAVEL NEWS

3 Pelajaran Berharga dari Pandemi COVID-19 Menurut Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten. Di sana, dia melaunching program KataKreatif untuk mendorong produk para pelaku UMKM bisa mendunia dengan diekspor ke berbagai negara.
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (Rifat Alhamidi/detikcom)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 meninggalkan 3 pelajaran berharga menurut Menparekraf Sandiaga Uno. Apa saja?

Saat mengisi acara Bedah Buku Le Parle Covidnomics yang ditulis oleh anggota DPR RI Komisi XI Kamrussamad, Menparekraf Sandiaga Uno ditanya tentang pelajaran berharga yang bisa diambil dari pandemi COVID-19.

Mantan Wagub DKI Jakarta pun menjawab ada 3 pelajaran yang bisa diambil dari COVID-19. Yang pertama tentu saja tentu saja adalah soal kesehatan. Menurut Sandiaga, bangsa Indonesia harus belajar lebih banyak soal penanganan kesehatan.

"Pelajaran yang sangat berharga dari COVID-19 adalah kesehatan. Bangsa ini harus lebih menjaga kesehatan dan melakukan terobosan dalam hal pelayanan dan fasilitas kesehatan, terutama soal gaya hidup sehat," kata Sandiaga, Selasa (31/8/2021).

Banyak penderita COVID-19 yang mengalami perburukan akibat menderita penyakit bawaan. Menurut Sandiaga, hal tersebut bisa diminimalisasi apabila kita menerapkan gaya hidup sehat.

Pelajaran berharga kedua adalah terkait inovasi dan digitalisasi. Ketika COVID-19 membatasi pergerakan manusia, maka solusi yang harus diambil adalah melalui digitalisasi, termasuk juga digitalisasi pelaku UMKM di Indonesia.

"Saya terus mendorong akselerasi, inovasi dan digitalisasi pelakuUMKM. 20 Juta masyarakat Indonesia menggantungkan hidupnya dari industri ekonomi kreatif," imbuh Sandiaga.

Terakhir, Sandiaga menyebut pandemi COVID-19 membuat kita belajar soal arti humanity alias kemanusiaan. Banyak saudara kita di luar sana yang membutuhkan selama pandemi dan jika kita mampu harus membantu mereka.

"Pandemi ini mengajarkan kita untuk lebih peduli. Sisi kemanusiaan kita dilatih. Aspek gotong royong, saling peduli, saling turun tangan apabila ada yang butuh bantuan," tutup Sandiaga Uno.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA