Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Sep 2021 09:16 WIB

TRAVEL NEWS

Daehakro, Destinasi Wisata di Korsel buat Pecinta Seni Pertunjukan

Femi Diah
detikTravel
Various shops and restaurants along the Daehakro street in Gangneung, South Korea. Taken on May 1st 2020.
Daehakro street di Seoul (Getty Images/AaronChoi)
Jakarta -

Korea Selatan menawarkan destinasi wisata buat pecinta seni pertunjukan. Lokasinya di Daehakro.

Daehakro terbentang sepanjang 1,6 km dari Jongno-gu ke Hyehwa-dong Rotary Seoul. Di sini, terdapat 150 gedung teater yang menawarkan berbagai jenis seni pertunjukan seperti teater, drama, sulap hingga penampilan non-verbal sepanjang tahun dan tidak pernah berhenti.

"Setiap orang di sana bisa memilih mau nonton apa, ada teater musikal, sulap, kontemporer dance dan macam-macam, ini bisa jadi salah satu bucket list lagi," kata penyanyi Calvin Jeremy dalam Virtual Media Gathering #AkudanKorea 2021.

Sejak tahun 2017, di Daehakro digelar festival pertunjukan pada musim gugur. Sejak itu pula Daehakro berhasil mengundang pecinta teater dari Korea Selatan dan luar negeri.

Di kawasan ini, traveler juga bisa mengunjungi situs-situs sejarah dan budaya terkenal. Di antaranya, Taman Marronnier dan Taman Naksan.

"Jalan-jalan di sana menikmati atmosfernya sudah seru banget apalagi di sana ada cafe-cafe Instagrammable," kata Calvin.

Daehakro juga menjadi lokasi awal mula banyak bintang K-Drama memulai karir mereka, antara lain Kim Seon-ho ("2 Days & 1 Night" dan "Start-Up") dan Jeon Mi-do ("Hospital Playlist").

Calvin baru saja ditunjuk sebagai sebagai duta festival tahunan "Welcome Daehakro 2021" oleh Organisasi Pariwisata Korsel (KTO). Dia bertugas untuk mempromosikan destinasi wisata Daehakro di Indonesia.

Musisi, AktorMusisi, Aktor Calvin Jeremy Foto: Muhammad Ridho

Calvin berharap masyarakat Indonesia akan lebih paham bahwa musik atau pertunjukan di Korea itu tidak melulu K-pop, tapi masih banyak beragam jenis seni pertunjukan di jalan Daehakro.

"Harapannya, Calvin bersama teman-teman kreator lainnya juga KTO Jakarta bisa lebih memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia, ada satu tempat yang bisa jadi checklist saat kita pergi ke Korea nanti yaitu Daehakro. Kita bisa menyaksikan penampilan yang luar biasa dari seniman-seniman Korea," ujar Calvin.



Simak Video "Daehakro Tawarkan Sensasi Wisata ala Broadway di Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT