Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Sep 2021 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Toko Bersejarah, Sempat Jadi Rumah Legenda Jazz, Louis Amstrong Hancur Kena Badai Ida

Syanti Mustika
detikTravel
Badai Ida menerjang New Orleans, Amerika Serikat. Badai itu merusap atap bangunan hingga mobil.
Kerusakan Akibat Terjangan Badai Ida (Foto: AP Photo)
New Orleans -

Badai Ida melanda New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. Banyak bangunan hancur, salah satunya adalah toko bersejarah ini.

Diberitakan CNN, Rabu (2/9/2021) Gedung Karnofsky menjadi salah satu yang hancur diterjang Badai Ida. Badai yang terjadi hari Minggu ini meluluhlantakkan rumah-rumah dan menghancurkan bangunan bata tua di pusat kota di South Rampart Street, hanya beberapa blok dari French Quarter.

Beberapa tahun terakhir bangunan ini kosong dan hanya terlihat grafiti, dikelilingi tanah kosong. Namun bangunan ini punya cerita sejarah yang berperan penting bagi kota yang disebut sebagai salah satu gudang pemain musik Jazz Amerika.

Pada awal 1900-an, itu menjadi rumah kedua bagi Louis Armstrong. Gedung ini disewa bahkan membantu dia mengembangkan karir musiknya, jauh sebelum ia menjadi ikon jazz.

Saat itu bangunan itu menampung Toko Penjahit Karnofsky, yang dikelola oleh keluarga imigran Yahudi dari Eropa timur. Saat masih kecil, Armstrong mulai bergaul dengan lima putra keluarga Karnofsky dan diberi pekerjaan menunggangi kereta batu bara dan rongsokan, meniup klakson timah untuk memperingatkan calon pelanggan.

"Itu adalah instrumen pertama Louis," kata ahli musik John Baron dalam sebuah wawancara tahun 1999.

Keluarga Karnofsky tinggal di sebuah apartemen di atas toko dan sering mengundang Louis muda untuk makan.

"Dalam biografi Louis Armstrong, dia mengingat keluarga Karnofsky dengan senang hati dan mengatakan bahwa dia masih memiliki matzo di dapurnya karena dia suka makan makanan Yahudi di Karnofskys. Keluarga Karnofsky adalah pengaruh yang luar biasa dan hangat dalam hidupnya," kata Baron.

Simak Artikel Selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Usai Diterjang Badai Ida, AS Kerahkan Ratusan Tim Penyelamat"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA