Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Sep 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan, Bayi Ini Terjebak di Afghanistan karena Masalah Paspor

Putu Intan
detikTravel
In this photograph taken on April 3, 2019, Afghan women walk near a brick factory as smoke rises up in the sky from a chimney on the outskirts of Jalalabad. (Photo by NOORULLAH SHIRZADA / AFP)
Ilustrasi situasi di Afghanistan. Foto: NOORULLAH SHIRZADA/AFP

Ayah bayi itu mengatakan mereka mengajukan paspor pada bulan Maret.

"Kami merindukannya tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami ingin memeluknya, menciumnya," ujarnya.

"Dia terjebak di Afghanistan karena keterlambatan paspor. Jika pembuatan paspor tak memakan waktu lama, dia pasti ada di sini bersama kami," dia memaparkan.

Sementara itu, pasukan Inggris dan staf kedutaan sudah meninggalkan Kabul sebelum bayi tersebut dapat dibawa ke Inggris. Pasangan itu khawatir akan keselamatan anak dan kakek-nenek bayi tersebut karena selama ini pasukan Inggris dan Amerika Serikat yang memberikan bantuan sejak 2001.

Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan setiap warga negara Inggris yang berada di Afghanistan agar terus memperhatikan saran perjalanan dan peringatan bepergian.

"Kami akan terus meninjau sarana untuk membantu orang-orang ini saat situasi membaik," kata mereka dalam sebuah pernyataan.

Inggris sendiri telah menyarankan warganya agar tidak melakukan perjalanan ke Afghanistan sejak 2001. Kemudian pada April 2021, Inggris menyarankan warganya yang tinggal di Afghanistan untuk keluar dari sana dan pada 6 Agustus 2021 mendesak semua warganya untuk segera pergi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA