Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Sep 2021 20:05 WIB

TRAVEL NEWS

Kamikaze, Wahana yang Ditumpangi Gadis yang Tersedak Muntah dan Tewas

Femi Diah
detikTravel
Izmir, Turkeyy - August 30, 2014: Amusement park and crowded people enjoying. Izmir international fair 2014. August 30 2014 Izmir Turkey
Ilustrasi wahana kamikaze (Getty Images/CasPhotography)
Istanbul -

Insiden tragis terjadi di sebuah taman hiburan di Istanbul, Turki. Seorang gadis remaja tewas usai menjajal sebuah wahana kamikaze di taman hiburan, seperti apa sih wahana ini?

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (3/9/2021), traveler yang tewas di taman hiburan Hayrola Luna di distrik Avcilar di Turki bernama Zeynep Gunay. Gadis berusia 19 tahun itu naik wahana kamikaze tetapi jatuh pingsan dan dinyatakan meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Gunay dilaporkan muntah dan pingsan saat masih duduk di wahana itu. Orang tuanya menyebut mereka meminta agar wahana dihentikan, namun operator mengabaikannya.

Setelah wahana berhenti, Gunay sudah pingsan dalam kondisi pingsan. Bukannya cepat-cepat memanggil tim medis, operator meminta agar orang tua Gunay menampar Gunay dua atau tiga kali untuk menyadarkannya.

Menurut paman Gunay, Fatih Gunay, keluarga jugalah yang menelepon ambulans, bukan operator taman hiburan.

Wahana kamikaze memang menjadi salah satu wahana yang ditawarkan sejumlah taman hiburan di dunia. Termasuk di Hayrola Luna di Turki itu. Wahana Kamikaze merupakan wahana pendulum yang juga dikenal dengan sebutan Double Arm Ranger, The Apollo, Skymaster, atau Sky Flyer.

[Gambas:Instagram]

Wahana Kamikaze diproduksi oleh FarFabbri & Sartori, dan pertama kali memulai debutnya pada tahun 1984. Sejak itu, lebih dari 150 Kamikaze telah terjual.

Wahana kamikaze terdiri dari satu menara stasioner yang menopang dua gondola dengan masing-masing gondola bisa menampung 16 penumpang. Penumpang diatur dalam dua baris, dengan empat baris pertama menghadap ke satu arah, dan empat lainnya menghadap ke seberang.

Traveler yang naik wahana kamikaze itu diberi pengaman berupa harness bahu dan palang pengunci sekunder di paha. Selain itu, sisi dan atap gondola terbuat dari jeruji logam dengan jarak yang berdekatan, memungkinkan pengendara untuk melihat ke udara, sekaligus mencegah siapa pun terjatuh saat wahana sedang bergerak.



Simak Video "Wahana Ekstrim, Taman Hiburan Sibolangit di Brastagi Sumatera Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA