Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 04 Sep 2021 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bobol! Tanpa Tiket, Tunawisma Terobos Bandara Los Angeles dan Naik Pesawat

Syanti Mustika
detikTravel
Airplanes side by side in airport
Foto: Getty Images/iStockphoto/gerenme
Jakarta -

Bandara Los Angeles kecolongan. Seorang tunawisma berhasil menerobos pagar dan masuk ke pesawat tanpa tiket.

Dilansir detikcom, Sabtu (4/9/2021) usaha tunawisma bernama Matthew Maine itu diketahui setelah kru pembersih melihat dia di pesawat.

Matthew (31) ditangkap dengan tuduhan masuk tanpa izin setelah mencongkel bawah pagar perimeter di LAX sekitar pukul 04.45 di hari Minggu (29/7). Kemudian dia, berjalan melintasi landasan dan naik ke pesawat American Airlines.

Petugas kebersihan yang melihat Matthew mencoba menangkapnya. Karena tidak berhasil, dia pun melaporkan insiden itu kepada kepolisian bandara.

Mathhew bisa ditangkap dengan cepat oleh kepolisian bandara. Perwakilan maskapai mengatakan bahwa pesawat telah diperiksa ulang oleh tim keamanan.

"Kami menghargai reaksi cepat mitra pembersih kami." kata American Airlines.

Keamanan Bandara Internasional Los Angeles tidak hanya sekali itu saja disorot karena kebobolan. Dua bulan yang lalu, seorang pengemudi menabrakkan mobil melalui gerbang dan membuat polisi mengejarnya sampai ke landasan pacu tempat pesawat mendarat dan lepas landas di LAX (Bandara Internasional Los Angeles).

Tersangka akhirnya ditahan di terminal untuk pesawat charter.

Bandara Denver pun menghadapi masalah yang tidak jauh berbeda. Minggu lalu, seorang pria melanggar keamanan di Bandara John Wayne di Orange County, California. Doa bersembunyi di langit-langit sampai polisi menyeretnya keluar.

Jeff Price, mantan asisten direktur keamanan di Bandara Internasional Denver, mengatakan keamanan bandara sudah dilakukan berlapis, termasuk pagar, pekerja siaga, alarm pintu, kamera.

"Sistemnya seperti sekarang, orang-orang akan dapat mengakses lapangan terbang secara ilegal tetapi selama kita dapat menangkap mereka, selama mereka tidak sampai ke pesawat terbang, maka sistem itu berfungsi secara fungsional. Satu lapisan mungkin memiliki gagal tetapi lapisan lain berhasil," kata Price kepada media.



Simak Video "Penampilan D'Masiv Cs di Semarak Pesta Rakyat KJRI LA 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA