Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Sep 2021 18:54 WIB

TRAVEL NEWS

Walau Wisata Bandung Belum Buka, Pengunjung Kafe dan Resto Meningkat

Wisma Putra
detikTravel
Dirut Bulog Budi Waseso luncurkan kafe Kopi Jenderal Jilid II di Bandung. Kafe itu sajikan beragam minuman olahan biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia.
Ilustrasi resto Bandung (Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Meski objek wisata di Kota Bandung belum dibuka, kunjungan ke kafe dan resto di Kota Bandung merangkak naik pasca adanya relaksasi ekonomi. Hal tersebut dikatakan langsung Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jawa Barat, Gan Bondillie.

"Sudah mulai meningkat, ada pengunjung. Walau belum signifikan, tetapi sudah mulai ada kehidupan," kata Bond saat dikonfirmasi detikTravel, Minggu (5/9/2021).

Menurutnya, kenaikan kunjungan terjadi 15-20 persen. Persentase itu terjadi sejak relaksasi diberikan untuk sektor kafe dan resto. "15-20 persen," ujarnya.

Dirut Bulog Budi Waseso luncurkan kafe Kopi Jenderal Jilid II di Bandung. Kafe itu sajikan beragam minuman olahan biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia.Dirut Bulog Budi Waseso luncurkan kafe Kopi Jenderal Jilid II di Bandung. Kafe itu sajikan beragam minuman olahan biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia (Siti Fatimah/detikcom)

Contohnya seperti di Kopi Jenderal Nusantara Buwas yang berada di Jalan LRE Martadinata Bandung yang kini mulai ramai dikunjungi, walau objek wisata di Kota Bandung belum dibuka.

"Lumayan, setelah dibuka. Sebelum dibuka benar-benar sepi kan memang belum bisa dine in. Seminggu pertama mungkin orang ada yang tahu ada yang enggak, kalau sekarang 70 persen sudah normal lagi," kata Owner Jenderal Kopi Nusantara Buwas, FX Edbert Luhur kepada detikTravel di Jenderal Kopi Nusantara Buwas.

Karena masih ada pembatasan pengunjung 50 persen, dari kapasitas 220 orang pihaknya hanya memperbolehkan pengunjung yang masuk paling banyak 100 orang dan juga pembatasan waktu.

"30 menit kita ingetin, jangan tiba-tiba ngusir," tambahnya.

Dari catatannya, Edbert menyebut peningkatan pengunjung terjadi di weekend. Banyak juga pengunjung dari luar kota.

"Dua kali weekend, banyaknya dari Jakarta. Bandung juga itu sudah paling banyak," ujarnya.



Simak Video "Miris! Begini Wajah 3 Ruang Kelas di SDN 015 Kresna Cicendo Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA