Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Sep 2021 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Baru Beda! Vaksinasi Covid dengan Pemandangan Sawah dan Desa

Vaksinasi di Peace Village
Foto: Vaksinasi di Peace Village (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Vaksinasi COVID-19 kini mulai banyak dilakukan di luar ruangan. Destinasi wisata pun jadi alternatif. Seperti di Sleman ini, vaksin dengan pemandangan sawah!

Vaksinasi unik dan asyik dilakukan di Peace Village, Taraman, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ratusan orang datang untuk vaksin dosis kedua sekaligus menikmati suasana lingkungan pedesaan yang asri.

Selain itu, di samping kanan kiri diapit oleh area persawahan. Masyarakat yang ikut vaksinasi juga dimanjakan dengan alunan musik campursari.

"Kita sengaja agar tidak bosan untuk menunggu. Sebenarnya ini warung hari biasa bisa diakses, kemudian hari ini untuk vaksin ini. Ya bisa dibilang wisata vaksin," kata ketua pelaksana vaksinasi, Itun Murdiyanto kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

"Jadi ini yang membedakan, area vaksinasi area observasi ini kita bikin lay outnya (di area sawah dan gazebo) supaya tidak terkesan monotone," tambahnya.

Dijelaskan Itun, vaksin hari ini menyasar 980 orang. Mayoritas yang datang telah menerima dosis pertama vaksin Sinovac.

"Vaksin ini dosis kedua setelah 28 hari yang lalu vaksin pertama. Tapi kemungkinan akan kami lanjutkan vaksinasi lagi karena ada yang baru vaksin pertama. 980 peserta hari ini dan kita kerjasama dengan RSPAU Hardjolukito," katanya.

Vaksinasi di Peace VillageVaksinasi di Peace Village Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom

Pihaknya menegaskan ingin ikut berpartisipasi untuk mempercepat proses herd immunity di Indonesia. Dari data yang ia terima, bukan hanya warga sekitar Peace Village saja yang datang. Namun, ada beberapa warga dari luar Kapanewon Ngaglik yang ikut serta.

"Ini untuk membantu untuk percepatan vaksin di masyarakat. Kami ingin berperan untuk itu," tegasnya.

Vaksinasi di Peace VillageVaksinasi di Peace Village Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom

Salah satu peserta vaksin, Priyo (41) warga Yogya mengaku vaksinasi di tempat wisata lebih nyaman. Selain itu, ia bisa menikmati pemandangan hijau.

"Lebih menyenangkan, karena terkesan santai. Lingkungannya enak pemandangannya enak," kata Priyo.

Senada, Siswanto warga Kapanewon Tempel mengatakan sepengetahuannya tidak ada tempat lain yang menyelenggarakan vaksin dengan suasana seperti ini.

"Nyaman aja, cepat juga. Ini sudah vaksin kedua. Kalau di tempat lain nggak ada kayak gazebo dan lain sebagainya, lebih nyaman dan cepat," katanya.



Simak Video "Antisipasi Gelombang Ketiga, DIY Tingkatkan 3T dan Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA