Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Sep 2021 21:41 WIB

TRAVEL NEWS

Makin Murah, Masa Berlaku Swab Antigen Juga Makin Pendek

Wisatawan jalani rapid test antigen
Ilustrasi swab antigen (Faizal Amiruddin)

Masa berlaku swab antigen yang makin pendek juga dibarengi dengan tarifnya yang kian murah. Di Bandara Soekarno Hatta misalnya, tarifnya menjadi Rp 85 ribu dari Rp 99 ribu.

VP of Corporate Communication AP II Yado Yarismano berujar, penyesuaian harga itu merupakan hasil kerja sama dengan Farmalab selaku pengelola Airport Health Center di bandara naungan PT AP II.

Adapun penyesuaian tersebut juga dilakukan berdasarkan aturan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Tarif tertinggi untuk rapid test antigen yang diumumkan 1 September 2021 adalah Rp 99.000 di Jawa-Bali dan Rp 109.000 di luar Jawa-Bali," ujar Yado seperti dikutip detikTravel dari keterangan pers Jumat pekan lalu.

Selain menurunkan tarif di Bandara Soekarno-Hatta, pihaknya juga menurunkan harga tes antigen di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, per 2 September 2021.

Tak hanya Angkasa Pura II, Lion Group juga menawarkan biaya tes Swab Antigen yang terbilang bersahabat. Kini, harga tes PCR dimulai dari Rp 285.000 dan antigen hanya menjadi Rp 35.000.

Dalam rilis resminya, harga tes PCR yang dipatok Lion Air Group ini bervariasi tergantung lokasi. Kawasan sekitar Jakarta dan Bali bakal merasakan harga yang terbilang bersahabat.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA