Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Sep 2021 11:52 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri! Peselancar Tewas Diserang Hiu

Femi Diah
detikTravel
Hiu
Ilustrasi hiu (Getty Images)
New South Wales -

Seorang peselancar dilaporkan meninggal dunia setelah mendapatkan gigitan dari hiu di wilayah pantai timur New South Wales (NSW), Australia.

Dikutip dari Reuters, insiden itu terjadi di lepas Pantai Emerald yang berada sekitar 550 km dari kota Sydney. Setelah peristiwa itu, otoritas setempat langsung menutup pantai. Warga dan wisatawan dilarang masuk apalagi melakukan kegiatan di pantai tersebut.

"Terlepas dari upaya terbaik dari pengamat, paramedis, dan layanan darurat lainnya, kami menyatakan pasien meninggal di tempat kejadian," kata unit Ambulans NSW di akun Twitter-nya.

Peselancar berusia sekitar 20 tahun itu mengalami luka parah di bagian lengannya.

"Insiden itu menghancurkan semua orang di pantai pagi ini," kata Inspektur Ambulans New South Wales Chris Wilson seperti dikutip The Sun.

"Sejumlah peselancar dan warga lokal datang membantu pria ini, mereka sangat berani dalam situasi seperti itu," dia menambahkan.

"Helikopter Penyelamat Westpac membawa tim medis perawatan kritis ke pantai untuk melanjutkan perawatan. Pasien menderita cedera parah pada lengannya. Kendati sudah dilakukan upaya terbaik oleh warga, paramedis, dan layanan darurat lainnya, pasien tidak tertolong," dia menjelaskan.

Saksi Aaron Armstrong mengatakan itu adalah serangan hiu pertama yang dia dan penduduk setempat lainnya ketahui.

Australia memang merupakan negara dengan peringkat kedua di dunia soal serangan hiu ke manusia pada tahun 2019. Menurut data Serangan Hiu Internasional Universitas Florida, Australia berada di bawah Amerika Serikat (AS).



Simak Video "Penyebab Hiu Tutul Terdampar di Pantai Drajid Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA