Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Sep 2021 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Minta Daerah Minim Sektor Wisata Alam Tak Berkecil Hati

Whisnu Pradana
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno di Cimahi
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Whisnu Pradana/detikcom
Cimahi -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta agar Kota Cimahi dan daerah lain yang tak memiliki pariwisata berbasis alam tak berkecil hati.

Sekadar diketahui Kota Cimahi memang tak memiliki objek wisata bertema alam seperti daerah tetangganya yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Kota Cimahi hanya mengandalkan wisata artifisial serta berbasis military heritage untuk ditawarkan pada wisatawan.

Sandiaga justru menyebut Kota Cimahi dan kota lain yang senasib harus berinovasi dan berkreasi supaya tetap bisa memberikan satu suguhan pengalaman bagi pengunjung.

"Dengan ketiadaan wisata berbasis alam di Cimahi dan daerah lain yang serupa, insan di daerah seperti itu harus berinovasi dan berkreasi yang justru jadi salah satu sensasi yang dirasakan di kota-kota seperti Cimahi ini," ungkap Sandiaga saat berkunjung ke Cimahi, Jumat (10/9/2021).

"Artinya enggak perlu berkecil hati. Keterbatasan itu sumber dari peningkatan kemampuan," kata Sandiaga menambahkan.

Di mata Sandiaga Cimahi memiliki satu keunggulan yang sangat menonjol yakni talentanya yang luar biasa dalam berkreasi dan menghasilkan sebuah karya.Contohnya insan dari subsektor animasi, desain, dan video serta kuliner yang jadi tulang punggung Kota Cimahi.

"Kota Cimahi punya talenta luar biasa. Misalnya desain yang dipakai di Asian Games dari perwakilan Cimahi Technopark itu produk Cimahi yang muncul dari keterbatasan dari segi wilayah maupun sumber daya alamnya," tegas Sandiaga.

Sandiaga juga menyebut jika 'the power of kepepet' menjadi kunci lahirnya inovasi serta solusi untuk menambal kekurangan dalam hal ini pariwisata yang tak dimiliki Cimahi.

"Nah saya selalu berpesan bahwa 'the power of kepepet'. Jadi kalau manusia itu kepepet timbul inovasi, timbul solusi, dan ini sudah kita lihat di kota-kota lain terutama di Cimahi. Harapannya inovasi tersebut bisa menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," pungkas Sandiaga.



Simak Video "Sandiaga Uno Terkesan dengan Cerita Film 'Ngeri-Ngeri Sedap'"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA