Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Sep 2021 09:39 WIB

TRAVEL NEWS

Paris Tarik Rem, Kecepatan Jalanan Dibatasi 30 Km/Jam

Paris
Paris terapkan kecepatan 30 km/jam di jalanannya (Foto: CNN)
Paris -

Pihak berwenang di ibu kota Prancis, Paris, adalah memaksa pengemudi untuk memperlambat kendaraannya. Mereka menetapkan batas kecepatan 30 km/jam pada hampir semua jalan.

Diberitakan CNN, kebijakan ini dalam upaya mengurangi polusi dan meningkatkan keselamatan jalan. Tetapi apakah itu akan berhasil?

Ada pertanyaan tentang apakah aturan yang membatasi kecepatan pengemudi hanya 30 kilometer per jam sebenarnya akan mengurangi polusi. Beberapa kritikus mengatakan itu akan memperburuk kemacetan lalu lintas dan bahkan dapat meningkatkan emisi gas rumah kaca.

Itu akan bergantung sebagian pada apakah pengemudi jadi muak dengan batas kecepatan yang mereka pilih untuk bepergian dengan cara lain.

Untuk memperluas kebijakan pengetatan ini dan agar pengemudi tak mengambil jalur ke dalam kota, pihak berwenang Paris juga menyingkirkan 60.000 ruang parkir di jalan umum, dari total 144.000.

Jadi tempat ini bisa memberikan ruang yang lebih lebar bagi semua orang dan akan lebih memanfaatkan parkir bawah tanah.

Beberapa trotoar akan diperlebar. Kebijakan ini memungkinkan lebih banyak ruang pedestrian, tempat penanaman pohon dan tanaman juga jalur siklus baru akan dibangun di sana.

ParisParis menginginkan lebih banyak pejalan dan pesepeda (Foto: CNN)

Menurut sebuah jajak pendapat oleh Balai Kota Paris, 59% warga kota mendukung batas baru, yang mulai berlaku pada hari Senin. Tapi penolakan dari oposisi jauh lebih tinggi di wilayah île-de-France yang lebih luas, di angka 61%.

Pengemudi pengiriman terjebak dalam lalu lintas pada hari Senin, mengatakan bahwa perubahan itu mengerikan.

"Dengan pengiriman, itu mengerikan. Kami tidak punya waktu. Saya berada di kemacetan di mana-mana. Kami tidak punya waktu," katanya.

Pengemudi lain mengatakan seolah-olah pengemudi mobil bepergian dengan skuter listrik, menyebut itu aturan yang gila.

Wakil Wali Kota Paris, David Belliard, yang bertanggung jawab atas transportasi, mengatakan bahwa harapan dari kebijakan ini adalah akan mengurangi lebih banyak pengemudi. Ia juga ingin mendorong lebih banyak pejalan kaki, menggunakan transportasi umum dan sepeda.



Simak Video "Penembakan di Depan Pusat Vaksinasi Covid-19 Paris, 1 Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA