Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Sep 2021 11:31 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Biasa, Resor Ini Pakai Blower Salju Buat Lawan Kebakaran Ganas

Blower salju Heavenly Ski Resort
Blower salju Heavenly Ski Resort (Foto: CNN)
Sacramento -

Sebuah resor memakai cara tak biasa buat melawan kebakaran. Blower salju yang biasa digunakan untuk ski pun dikerahkan.

Diberitakan CNN, resor ski Lake Tahoe berada di dekat titik kebakaran lahan dan hutan Caldor Fire di California Utara. Heavenly Ski Resort and Sierra-at-Tahoe ski resort menggunakan blower pencipta salju mereka untuk melindungi resor dan daerah sekitarnya.

"Blower salju digunakan karena mereka bisa menembak air ke udara," kata ahli meteorologi CNN, Taylor Ward.

"Apa pun yang mengeluarkan kelembaban di udara, pada dasarnya, di musim dingin mereka yang bisa menembak air ke udara dan terjadi kondensat maka akan berubah menjadi salju," imbuh dia.

Heavenly Ski Resort membantu petugas pemadam kebakaran dengan cara lain. Cal Fire telah mendirikan pangkalan di resor yang akan membuat petugas pemadam kebakaran lebih dekat dengan titik api.

Cal Fire berencana untuk mengarahkan Caldor Fire ke daerah-daerah di sekitar Heavenly Ski Resort, di mana mereka sudah memiliki modifikasi bahan bakar saat melintasi garis pegunungan Sierra Nevada.

Kebakaran melahap semak kering dan pepohonan. Di Heavenly Ski Resort, bahan bakarnya ini akan basah dan memperlambat laju api.

Karena angin yang bertiup kencang, petugas pemadam kebakaran harus berurusan dengan beberapa titik api baru yang diciptakan oleh bara yang mendarat di luar garis pemetaan api.

Area terdampak sejauh satu mil dan membuat pertempuran melawan api jadi semakin sulit dan berbahaya, menurut Ward.

"Titik api terus menjadi masalah. Mereka telah menjadi masalah sejak hari pertama dari insiden ini, dan itulah yang menyebabkan api ini tumbuh secara eksponensial," kata Steve Volmer dari Fire Cal.

"Jadi begitu angin berhembus maka akan memperlambat pemadaman," imbuh dia.

Dalam 24 jam terakhir, Caldor Fire telah merembet hingga 25% atau menjadi seluas 210.259 hektar. Aktivitasnya berkurang dalam semalam karena angin yang lebih tenang di daerah tersebut.

Kebakaran lahan dan hutan telah menghancurkan setidaknya 622 rumah dan telah mengancam 32.387 struktur sejauh ini, menurut Cal Fire.



Simak Video "DPR Amerika Serikat Tangguhkan Batas Utang Federal"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA