Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Sep 2021 20:16 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Optimistis Wisata Indonesia Bangkit di Akhir Tahun

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Salahudin Uno meluncurkan program Santri Digitalpreneur Indonesia. Santri akan dilatih pengembangan konten digital.
Foto: dok. Kemenparekraf
Jakarta -

Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah dalam acara Global Tourism Forum. Menparekraf Sandiaga Uno menuturkan strategi pemulihan pariwisata yang dilakukan Indonesia saat pandemi.

Global Tourism Forum merupakan kegiatan diskusi mengenai pariwisata dan isu di dalamnya. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara World Tourism Forum Institute bersama Kemenparekraf dan Indonesia Tourism Forum.

Dalam kesempatan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menuturkan strategi dalam pemulihan pariwisata Indonesia. Dia mengatakan kehati-hatian dilakukan untuk memastikan sektor pariwisata pulih dari pandemi.

"Jadi, strategi pemulihan pariwisata yang kami yakini fokus pada sejumlah aspek pertama adalah penerapan protokol kesehatan, dari sisi vaksinasi kami ingin mencapai target 70-80 persen pada akhir tahun," kata Sandiaga Uno.

Sementara tujuan utama seperti Bali, Batam, Bintan dan lima destinasi super prioritas, yaitu Labuan Bajo, Borobudur, Likupang, Danau Toba dan Mandalika turut dipersiapkan, termasuk penyelenggaraan event G20.

"Kami percaya bahwa sektor pariwisata akan bangkit kembali dengan harapan pada akhir tahun ini seperti yang kami persiapkan untuk presidensi Indonesia di G20 yang diselenggarakan pada waktu di bulan November dan Desember," kata Sandiaga.

Sandiaga menuturkan, Bali akan menjadi tempat utama untuk kegiatan G20, sementara acara lainnya juga akan digelar di beberapa tempat seperti Jakarta, Borobudur, Labuan Bajo dan tujuan lainnya.

Untuk itu, kini semua dipersiapkan mulai dari vaksinasi hingga menjaga kesediaan tempat tidur tetap turun. Pemberian bantuan juga diberikan kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Sehingga kebangkitan pariwisata besar-besaran dan kami percaya bahwa turis internasional mudah-mudahan begitu kami menetapkan protokol kesehatan ini mereka akan siap untuk datang," ungkap Sandiaga.

Dengan syarat yang ketat dari segi kesehatan, kenyamanan dan keamanan turis yang datang ke Indonesia akan dipastikan. Sandiaga menambahkan, pandemi harus dikendalikan, vaksinasi harus diselesaikan hingga industri pariwisata harus dijaga.



Simak Video "Kemenparekraf Ingin PeduliLindungi Jadi Acuan Berwisata"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA